oleh

PWP Pertamina RU-VI Berbagi Peduli

INDRAMAYU-Persatuan Wanita Patra (PWP) tingkat wilayah Pertamina RU-VI Balongan Kabupaten Indramayu, kembali menebar kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Kali ini, bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan beasiswa.

Paket sembako dalam rangka PWP Peduli Covid-19 ini diberikan kepada masyarakat di sejumlah tempat. Yaitu masyarakat Desa Pabean Udik (100 paket), Desa Sukaurip (100 paket), Blok Langgen dan Dudukan Singaraja (100 paket), Blok Ceblok Karanganyar (79 paket), dan Blok Jalan Pahlawan Desa Lemahmekar (50 paket).

Sementara, untuk pemberian beasiswa dalam rangka PWP Peduli Pendidikan, diberikan kepada anak-anak mantan karyawan Pertamina.

Bantuan diserahkan kepada istri dari mantan karyawan pertamina yang telah meninggal dunia. Diantaranya Farida Nurhayati (istri alm Suharyanto), Ike Wijaya (istri alm Aji Diyanto), Fani Paramita Widya (istri alm M Firdaus), Tutiek Wutianti (istri alm Agus Wahyudin), dan Yusi Rusdiani (istri alm Riksa).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Ketua PWP RU-VI Balongan, Ny Yenni Hendri Agustian kepada perwakilan masyarakat dari masing-masing desa atau blok, di Auala Kantor PWP, Kompleks Perumahan Bumi Patra Indramayu. Selasa (21/7). Acara penyerahan bantuan juga dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian ibu-ibu yang tergabung dalam PWP RU-VI Balongan kepada masyarakat sekitar yang memang layak untuk kita bantu,” ungkap Yenni.

Sebelumnya, pada bulan April 2020 PWP RU-VI Balongan juga telah menyalurkan 1000 paket sembako bagi masyarakat yang ada di Ring 1 atau sekitar kilang. Bantuan juga sempat diberikan kapada tukang becak hingga guru honorer. “Untuk selanjutnya, kami juga akan mendatangi pesantren serta rumah jompo di sekitar Indramayu,” kata Yenni. (oet)

News Feed