oleh

Komisi II Apresiasi Satgas Covid-19

INDRAMAYU-Komisi II DPR RI memberikan apresiasi terhadap kinerja Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu. Komisi II menilai, Satgas Covid-19 telah bekerja keras untuk terus menekan laju pandemi Covid-19.

Selain memberikan apresiasi terhadap kinerja GTPP Covid-19, Komisi II DPR RI juga memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah pelayanan publik dan reformasi birokrasi di Kabupaten Indramayu, persiapan pelaksanaan pilkada, dan penanganan kasus pertanahan.

Apresiasi tersebut diberikan ketika Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja reses masa persidangan IV di Kabupaten Indramayu, Senin (20/7) yang diterima langsung oleh Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi bersama dengan unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu.

Ketua Tim yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Indramayu yang telah melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak antara TNI, Polri, dan unsur lainnya untuk penanganan Covid-19. Sehingga kasus terus melandai dan penyelenggaraan pemerintahan terus berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, kesiapan Kabupaten Indramayu dalam menghadapi pilkada juga sangat responsif. Hal ini, lanjut Saan dibuktikan dengan keluarnya dukungan dari Pemkab Indramayu kepada KPU dan Bawaslu untuk setiap tahapan pilkada pada 9 Desember mendatang. “Hal ini dibuktikan dengan pemberian NPHD bagi KPU sebesar Rp73 miliar, dan Bawaslu Rp23 miliar,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya sangat berkomitmen terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah, pelayanan publik, dan reformasi birokrasi yang terus dijalankan saat ini. Menurut Taufik, banyak hal yang terus dilakukan kerjasama dan kolaborasi baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat sehingga mewujudukan sinergitas pembangunan di semua jenjang.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, lanjut Taufik, sinergitas antar instansi semakin terus ditingkatkan mengingat pandemi ini telah merubah segalanya. Sehingga dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Indramayu unsur 3 pilar yakni TNI, Polri, dan ASN saling bahu membahu mewujudkan sinergitas pemerintahan.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, semua sektor mengalami perubahan yang berdampak pada kerawanan situasi sosial. Untuk itu sinergitas tiga pilar ini sangat dibutuhkan agar bisa kembali bangkit dan beradaptasi dengan kebiasaan baru,” tegas Taufik. (oet)

News Feed