oleh

Polisi Peduli Guru Ngaji dan Marbot Masjid

-Indramayu-153 views

INDRAMAYU-Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 kembali dilaksanakan Kepolisian Resor Indramayu Sektor Bongas.

Kali ini, giliran guru ngaji dan marbot masjid menerima bantuan sosial kemanusiaan berupa paket sembako dari Kapolri.

Pendistribusian paket sembako dilakukan petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) beserta jajaran Polsek Bongas dengan mendatangi musala maupun masjid secara langsung.

“Bantuan paket sembako ini merupakan kepedulian Kapolri kepada guru ngaji dan marbot masjid yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Indramayu,” kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Bongas AKP H Cartono SH.

Bersamaan dengan pembagian paket sembako , para guru ngaji dan marbot juga diberikan sosialisasi mengenai penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah demi mencegah penyebaran virus Corona.

Kapolsek Bongas, AKP H Cartono SH mengatakan, di tengah mewabahnya virus corona banyak warga yang sangat membutuhkan bantuan sembako agar mereka tetap dapat bertahan hidup.

Menurutnya, pembagian bantuan kemanusiaan dari Kapolri Peduli Covid-19 ini kembali digelar untuk meringankan beban warga dengan teknis langsung ke sasaran sesuai protokol kesehatan dengan social distancing untuk menghindari kerumunan warga.

Cartono berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat terutama bagi warga kurang mampu. “Saat situasi dan kondisi seperti ini, mereka banyak yang kehilangan mata pencarianya atau menurun penghasilannya sedangkan kebutuhan hidup harus tetap terpenuhi,” pungkasnya. (kho)

News Feed