oleh

Dua Kali Maju lewat Jalur Independen

-Indramayu-480 views

PUBLIK Indramayu tidak asing lagi dengan sosok Toto Sucartono.  Pengusaha sukses ini selalu hadir dalam setiap perhelatan Pilkada Indramayu. Dalam catatan redaksi, sudah tiga kali, pria yang akrab disapa Kang Toto ini meramaikan arena Pilkada.

Yang pertama tahun 2010. Saat itu, Kang Toto mendapat nomor urut lima dari enam calon. Kang Toto maju lewat jalur independen, berpasangan dengan Kasan Basari. Dalam pertarungan itu dimenangakan pasangan Anna Sophanah-Supendi yang diusung Golkar dan PKB.

Tidak kapok dengan kekalahan itu, Kang Toto kembali maju di Pilkada Indramayu tahun 2015. Saat itu, Toto Sucartono berpasangan dengan Rasta Wiguna (Tora) diusung PDIP, PKB dan Nasdem. Tora head to head dengan pasangan Anna Sophanah-Supendi (Andi) yang diusung Demokrat, PKS dan Gerindra.

Kang Toto juga belum beruntung. Saat itu, pasangan Andi menang dengan total suara 452.032 (55,93%), dan pasangan Toto Sucartono – Rasta Wiguna (Tora) memperoleh 356.166 suara (44,07%)

Kali ini, dalam Pilkada Indramayu yang akan digelar 9 Desember 2020, Toto menggandeng Dies Handika untuk maju di jalur indepnden di Pilkada Serentak 2020 ini.

Bersama Deis, Kang Toto baru saja lolos dari verifikasi faktual (verfak) syarat dukungan minimal calon perseorangan atau independen sehingga berhak mendaftar ke KPU Indramayu pada September mendatang. Apakah, kali ini Kang Toto akan sukses memenangkan Pilkada? Atau sama seperti pilkada sebelumnya? (sud)

 

News Feed