oleh

Masih Pandemi, Danramil-Kapolsek Jadi Koki Kembali Operasikan Dapur Umum

-Indramayu-114 views

INDRAMAYU-Masih berlangsungnya masa pandemi Covid-19, Kepolisian Resor Indramayu Sektor Bongas kembali mengoperasikan dapur lapangan bersama TNI dan Pemerintah. Ratusan paket makanan siap saji dari dapur lapangan itu lantas diantarkan ke rumah-rumah warga yang terdampak wabah virus corona.

Dalam dapur lapangan TNI-Polri dan Pemerintah ini, Kapolsek Bongas AKP H Cartono SH serta Danramil 1616/Kandanghaur Kapten Kav Daniel Ronge ikut repot-repot menjadi juru masak.

Siapa sangka, keduanya cukup ahli dan kompak mengolah bahan makanan dan bumbu menjadi masakan yang lezat. Sebagai juru masak, Kapolsek AKP Cartono serta Danramil Kapten Kav Daniel Ronge mengaku senang dan bangga. Bisa memasak untuk warga yang terdampak Covid-19 dan warga yang membutuhkan.

Tidak hanya keduanya, sejumlah personel TNI dan Polri lainnya juga banyak yang punya hobi memasak. Mereka juga berpengalaman memasak di berbagai tugas-tugas kemanusiaan.

“Selain menyalurkan hobi, juga sebagai ladang ibadah. Membantu masyarakat sebagai wujud bakti TNI, Polri dan Pemerintah untuk masyarakat,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek AKP Cartono kepada Radar, kemarin.

Dia menjelaskan, sebagian besar personel Polsek dan Koramil ikut diterjunkan dapur lapangan TNI-Polri dan Pemerintah ini. Mulai dari juru masak hingga petugas yang membantu proses memasak, sampai yang mengantarkannya kerumah-rumah warga.

Kapolsek Cartono menjelaskan, dibukanya kembali dapur lapangan ini sebagai wujud nyata sebagai implementasi bersama rakyat negara kuat. “Tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun warga tidak mampu di wilayah Kecamatan Bongas,” jelasnya. (kho)

News Feed