oleh

Cegah Virus Corona, BIN Helat Sosialisasi ke Pasar

INDRAMAYU – Gugus Tugas Covid-19 dari Tim Dekontaminasi Velox Et Exactus Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pasar Daerah Jatibarang Kabupaten Indramayu, Jum’at (17/7).

Dokter Jares Clinton selaku tenaga ahli kesehatan dari Tim Velox Pejaten BIN RI memberikan penyuluhan terkait bahaya pandemi Covid-19 dan peraturan pemerintah di era New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) kepada para pedagang dan para pengurus pasar daerah Jatibarang.

“Hari ini target kami adalah fasilitas umum Pasar Daerah Jatibarang Indramayu. Kita semua tahu pasar adalah tempat orang berkerumun melakukan jual beli barang, jadi resiko tertular dan menularkan Covid-19 begitu tinggi. Maka dari itu kita perlu melakukan sosialisasi dan pencegahan penyebaran virus corona ini,”jelas dokter Jares Clinton.

Lebih lanjut Jares menerangkan, upaya untuk menghindari Covid-19 yang paling urgen adalah melakukan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan di masa AKB ini. Para pedagang pasar dan pembeli diharapkan rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker, gunakan handsanitizer, juga senantiasa jaga jarak aman.

“Pasca acara sosialisasi, selain melakukan sosialisasi secara langsug, kami juga memberikan bantuan berupa masker, handsanitizer, alat untuk sterilisasi, dan cairan disinfektan kepada Kepala PD Jatibarang dan perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kami harap semoga sedikit bantuan ini bermanfaat dan bisa digunakan dengan baik,”imbuhnya kepada radarindramayu.id.

Didi Riyadi selaku perwakilan dari Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indramayu turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB itu, mengucapkan banyak terima kasih atas pencerahan tentang Covid-19 dari dokter dan juga bantuan yang diberikan.

Sementara itu Kepala Pasar Daerah Jatibarang Caswanto mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan penyemprotan dari Tim Velox Pejaten Jakarta Selatan BIN RI tersebut.

“Semoga sosialisasi ini dapat menambah kewaspadaan di masa AKB dalam masa pandemi Covid-19,”pungkasnya. (Jml/Mgg)

News Feed