oleh

Alat Peraga Sosialisasi Makin Marak

-Indramayu-289 views

INDRAMAYU– Perhelatan pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak tinggal menghitung bulan, termasuk Kabupaten Indramayu. Semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Indramayu alat peraga sosialisasi (APS) bakal calon bupati (Bacabup) makin marak terlihat.

Tokoh masyarakat Jatibarang, Suherman mengatakan, poster-poster sebagai sarana sosialisasi Bacabup Indramayu mulai kembali bermunculan. Sebelumnya sempat redup karena terkena dampak Covid-19, membuat pilkada serentak diundur menjadi 9 Desember 2020.

Suherman mengapresiasi para tokoh politik dan tokoh lainnya yang mengusungkan diri kepada masyarakat Indramayu sebagai calon bupati.

“Spanduk mulai kembali marak. Bahkan ada tokoh politik muda juga tampil, yang sebelumnya tidak ada kejelaskan mengusungkan diri atau tidak. Sekarang mulai muncul dan spanduknya makin banyak,” katanya pada Radar, Jumat (17/7).

Suherman sebagai masyarakat sangat menantikan tokoh yang pasti mencalonkan diri dan mendapat rekomendasi partai politik (parpol) atau yang benar-benar di rekomendasikan parpol maju di pilkada mendatang. “Kalau tokoh politik yang memasang spanduk banyak. Dari satu partai bisa lebih dari dua orang. Tapi tidak tahu siapa yang bakal diusung parpol,” ujarnya.

Senada dikatakan, tokoh pemuda Indramayu Ismail masih menunggu siapa saja calon-calon bupati yang akan ikuti kompetisi memperebutkan kursi nomor satu dan dua di bumi Wiralodra. “Masih jadi tanda tanya besar siapa saja yang bakal muncul. Yang kita tahu hanya calon perseorangan saja yang sudah pasti¬† ikut. Karena sudah tahap verfak dari tingkat desa, kecamatan, tinggal menunggu hasil di tingkat Kabupaten, lolos atau tidak jadi kontestan pilkada dari jalur perseorangan. Intinya kami menunggu siapa saja yang bakal meramaikan Pilkada Indramayu 2020,” ujarnya. (oni)

News Feed