oleh

Polres Indramayu Raih Prestasi

-Indramayu-225 views

INDRAMAYU-Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya yang diinisiasi Polres Indramayu berhasil menuai penghargaan. Penghargaan yang diberikan atas prestasi pembentukan terbanyak se-Polda Jabar serta terbanyak dari jumlah desa yang ada di Kabupaten Indramayu.

Kedua penghargaan yang diraih oleh Polres Indramayu diantaranya, ranking satu terbanyak se-Polda Jabar dalam pembentukan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya dengan jumlah 84 Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya.

“Dan ranking ke-2 se-Polda Jabar tentang pembentukan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya dengan persentase 26,50% dari jumlah desa yang ada di Kabupaten Indramayu,” jelas Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi, melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi SH MH, Kamis (16/7).

Penyerahan kedua penghargaan tersebut, dilakukan oleh Dir Binmas Polda Jabar Kombes Drs Yudhi Faizal H SH MH kepada Kasat Binmas Polres Indramayu AKP Gatot Kuncoro SH, didampingi Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi MD SH, serta Kapolsek Sindang Iptu Saefullah SH MAP, di Aula Moeryono Polda Jabar.

“Prestasi dan penghargaan ini merupakan hasil kerja sama jajaran Polres Indramayu dibantu instansi terkait, mulai dari pemerintah desa hingga kecamatan bahkan kabupaten dalam rangka membangun Kampung Tangguh Lembur Lodaya. Untuk itu saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kekompakannya,” ucapnya.

Kriteria penilaian Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya itu, katanya, meliputi ketahanan pangan, fasilitas kesehatan, pengembangan pemberdayaan potensi alam, sumber daya manusia (SDM) termasuk keamanan. “Program Kampung Tangguh Lembur Lodaya ini sebagai upaya penanganan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19),” tegasnya. (oet)

News Feed