oleh

Musda Golkar Indramayu Tetap Dilaksanakan, Syaefudin Terpilih secara Aklamasi

INDRAMAYU – Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu akhirnya tetap dilaksanakan, Kamis (16/7). Dalam musda tersebut, Syaefudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Indramayu periode 2020-2025.

Pimpinan sidang yang juga Ketua Pelaksana Musda X Partai Golkar, Muhaemin menyebutkan, 21 dari 37 peserta musda yang memiliki hak suara, menyatakan setuju untuk menetapkan Syaefudin sebagai ketua. Dari 21 suara tersebut, masing-masing berasal dari 19 PK (Pimpian Kecamatan), 1 suara DPD Golkar Indramayu, 1 suara dari AMPG.

Muhaemin mengatakan, hasil Musda X Partai Golkar Indramayu ini selanjutnya akan dilaporkan ke DPD Partai Golkar Jawa Barat dan DPP Partai Golkar. “Kami telah melaksanaan instruksi DPP Partai Golkar yaitu SI No. 03 Tahun 2020, dan surat DPD Partai Golkar Jawa Barat tertanggal 22 Mei 2020, untuk melaksanakan musda. Hasil musda ini tentunya akan kami sampaikan,” kata Muhaemin.

Syaefudin dalam sambutannya usai terpilih, mengaku terharu atas kepercayaan yang diberikan para kader kepadanya, untuk memimpin DPD Partai Golkar Indramayu. Ia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, terutama kepada 10 PK Partai Golkar, yang tetap setia untuk mendukung dirinya.

“Saya menangis bukan karena dari DPD Jabar tak hadir. Saya menangis karena haru atas keteguhan hati dan kesetiaan serta kekompakan seluruh kader, terutama teman-teman PK, yang sampai saat ini masih setia menjunjung kedaulatan sebagai kader,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Syaefudin juga kembali menegaskan bahwa penyelenggaraan musda ini adalah semata-mata untuk kepentingan Partai Golkar ke depan. Bukan untuk kepentingan pribadi.

“Apa yang kita lakukan ini adalah sesuai AD/ART. Insya Allah ini syah dan konstitusional,” tegas Syaefudin dengan nada bergetar.

Setelah terpilih, Syaefudin bersama tim formatur akan segera menyusun kepengurusan. Selanjutnya akan melakukan konsolidasi untuk pemenangan Pilkada 9 Desember 2020.

Diberitakan sebelumnya, DPD Partai Golkar Jawa Barat mengeluarkan surat nomor B-32/GOLKAR/VII/2020, tertanggal 15 Juli 2020. Dalam surat tersebut ditegaskan bahwa DPD Golkar kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2020, agar menunda pelaksanaan musyawarah daerah (musda). Termasuk di antaranya DPD Gilkar Indramayu. (oet)

News Feed