oleh

Diguyur Hujan, Sujud Syukur dan Doa Bersama

-Indramayu-186 views

INDRAMAYU-Hujan deras yang turun serempak di wilayah Pantura Indramayu membuat warga dan petani gembira. Tak terkecuali para Kuwu dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Losarang. Kegembiraan diwujudkan dengan sujud syukur dan doa bersama.

Aksi sujud syukur itu kompak dilakukan Camat H Suratno Sukarja SAg MSi, Kapolsek Kompol H Mashudi SH MH, Danramil Kapten Inf Sugiyanto beserta para kuwu di tengah rapat koordinasi rencana pembentukan Lembur Tohaga Lodaya bertempat di aula kantor Kecamatan Losarang, Rabu (15/7).

“Kejadiannya spontan. Saat itu sedang rapat, tiba-tiba hujan turun. Langsung saat itu juga kami menggelar sujud syukur,” kata Kapolsek Kompol Mashudi kepada Radar, Kamis (16/7).

Setelah sujud syukur, tak lupa semua peserta rapat menengadahkan tangan mengucap doa kepada Allah SWT. Meminta agar hujan deras menjadi keberkahan bagi masyarakat khususnya para petani yang saat ini dilanda krisis air untuk sawah-sawah mereka. Selain bisa membawa manfaat yang baik, dijauhkan pula dari bencana alam.

Dan ternyata hujan berlanjut pada esok harinya. “Alhamdulillah, sampai sekarang hujan masih terus mengguyur. Semoga bisa membantu petani yang sawahnya lagi dilanda kekeringan,” katanya.

Diakui Kompol Mashudi, kondisi pertanian padi di wilayah Kecamatan Losarang dilanda ancaman krisis air. Karena itu pula, jajaran Forkopimcam, kuwu, instansi terkait di bidang pertanian beserta para petani terus berupaya melakukan pengawalan air.

Namun karena pasokan air minim dibanding luas lahan pertanian, pelaksanaan jadwal gilir air kerap mengalami kendala. “Itulah kenapa, turunnya hujan ini sangat ditunggu-tunggu oleh para petani kita. Mudah-mudahan hujan beberapa hari ini bisa memenuhi kebutuhan untuk sawah mereka,” harapnya.

Sementara itu dari pantauan Radar, dua hari terakhir hujan deras maupun intensitas sedang mengguyur merata di wilayah pantura Kabupaten Indramayu. Guyuran hujan berlangsung mulai pagi hingga menjelang siang hari. (kho)

News Feed