oleh

PPK Jatibarang Harus Teliti saat Coklit

-Indramayu-212 views

INDRAMAYU- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatibarang mengingatkan agar petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) harus teliti saat melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Hal itu disampaikan Ketua PPK Jatibarang Ikin Rosikin pada Radar Indramayu, belum lama ini. Diungkapkan Ikin, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) adalah ujung tombak dalam melakukan pemutakhiran dan data pemilih. Sehingga, dalam menjalankan tugas dibutuhkan kejelian dan teliti saat pencocokan dan penelitian data pemilih.

“Petugas PPDP punya tugas sangatlah penting agar penduduk Indramayu memperoleh haknya sebagai warga negara atau istilahnya hak konstitisional menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2020 nanti,” ujarnya.

Dikatakan Ikin, petugas PPDB mulai bekerja melakukan coklit Rabu (15/7). ”Kita berharap mereka bisa bekerja dengan baik, mampu berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai RT dan RW serta PPS,” katanya.

Diakui Ikin, sebelum PPDP yang berjumlah 140 orang terjun melakukan coklit, pihaknya sudah melakukan rapid test dan memberikan bekal lewat Bimtek.  “Sesuai dengan imbauan dari KPU, kita sangat ketat melaksanakan protokol kesehatan. Para petugas selain menjalani rapid test juga dibekali APD seperti masker dan hand sanitizer. Hal ini dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus corona atau Covid-19 mengingat saat ini masih pandemi,” ujarnya.

Ditegaskankannya, seluruh petugas yang terlibat dalam proses Pilkada 2020 harus mengikuti protokol kesehatan.

“PPK, PPS juga sudah ikut rapid test semua. Karena semua harus dipastikan non reaktif atau tidak terpapar virus corona. Termasuk PPDP yang tugasnya bersinggungan langsung dengan warga saat coklit,” pungkasnya. (oni)

News Feed