oleh

Panitia Sebut Musda Sudah Sesuai Aturan

PANITIA Musda Partai Golkar DPD Indramayu tetap akan menggelar Musda Partai Golkar X Tahun 2020, Kamis (16/7), di Hotel Handayani.

Mereka mengaku sudah melakukan tahapan proses sesuai aturan. Bahkan, undangan pun sudah disebar ke seluruh pimpinan kecamatan (PK) Partai Golkar, pengurus DPD Partai Golkar, organisasi sayap, organisasi pendiri dan yang didirikan.

Selain itu, Plt Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, Aria Girinaya, Ketua Harian DPD Partai Golkar Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi yang juga Plt Bupati Indramayu, Forkopimda, dan para pimpinan parpol juga diundang.

Ketua Penyelenggara Musda X DPD Partai Golkar Indramayu, Drs H Soekarno Ermawan MM MBA menjelaskan, untuk peserta musda yang mempunyai hak suara ada 37 orang dan diharapkan hadir semua. Yaitu dari 31 Pimpinan Kecamatan (PK), dari DPD Golkar Provinsi (1 orang), DPD Golkar Kabupaten Indramayu (1 orang), ormas yang mendirikan (1 orang), ormas yang didirikan (1 orang), Dewan Penasihat (1), dan perwakilan AMPG/KPPG (1 orang).

“Mudah-mudahan mereka hadir semua. Kalaupun ada yang tidak hadir itu merupakan hak mereka,” ujar pria yang akrab disapa Pakde ini.

Terkait adanya surat dari DPD Partai Golkar Jawa Barat terkait larangan untuk menggelar musda, Ketua Pelaksana (OC) Musda X Tahun 2020 DPD Partai Golkar Indramayu, Drs H Muhaemin justru mengaku heran.

Pasalnya, kata Muhaemin, baik DPD Partai Golkar Jawa Barat maupun DPP Partai Golkar, sebelumnya sudah mengirimkan surat ke DPD Partai Golkar Indramayu agar segera menggelar musda. Sementara surat dari DPD Jawa Barat terkait larangan menggelar musda, dan minta musda ditunda hingga Desember 2020, dasarnya hanya arahan Ketua Umum.

“DPD Golkar Jawa Barat telah mengirimkan surat tertanggal 22 Mei 2020, yang isinya agar kami segera menggelar musda. Kemudian DPP melalui Surat Instruksi (SI) No.01 tahun 2020, juga mengirimkan surat yang isinya agar seluruh DPD Golkar kabupaten/kota seluruh Indonesia segera menggalar musda paling lambat 31 Agustus 2020, prioritas bagi yang akan menggelar pilkada. Saya rasa ini dasarnya lebih kuat,” tegas H Muhaemin.

Muhaemin juga kembali menegaskan, rapat pleno merupakan keputusan tertinggi di partai. Rapat pleno yang telah digelar beberapa hari lalu juga telah menyepakati musda X Partai Golkar Indramayu digelar 16 Juli 2020.

Sementara H Warmin Permana MA selaku stearing comitee (SC) Musda X Partai Golkar Indramayu, sangat berharap Plt Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, Aria Girinaya, bisa hadir dalam musda tersebut.

Karena menurutnya, tugas Plt itu hanya dua yaitu melakukan konsolidasi dan menghantarkan musda. (oet)

News Feed