oleh

Akhirnya, Tanggul Ambles Diperbaiki

-Indramayu-235 views

INDRAMAYU-Warga Blok Rengaspayung, Desa/Kecamatan Kertasemaya mulai bernafas lega. Pasalnya, pihak BBWS Ciamnuk-Cisanggarung (BBWSCC) mulai memperbaiki tanggul Sungai Cimanuk di blok itu yang ambles dan mengancam rumah warga sektiar tanggul.

Pantauan wartawan di lapangan, Selasa (14/7), alat berat seperti beko mulai meratakan tanah tanggul. Selan itu, alat pemancang paku alat mulai terlihat beroperasi di tanah tanggul yang ambles.

“Peralatan seminggu lalu datang. Alhamdulillah, bisa diperbaiki kembali. Usaha kita memperjuangkan agar tanggul diperbaiki mendapat perhatian dari BWSS. Saat ini, sedang direalisasikan perbaikan oleh pihak kontraktor yang berbeda dari yang sebelumnya,” terang Sekdes Kertasemaya, Widy.

Perbaikan tanggul yang tengah dilakukan, mendapat sambutan baik dari masyarakat Blok Rengaspayung, yang selama ini resah atas kondisi tanah tanggul yang tak kunjung berhenti ambles. Meskipun pada akhir tahun 2019 diperbaiki, tetapi kondisinya semakin ambles hingga mengakibatkan beberapa rumah terkena dampaknya.

Salah seorang warga, Titin mengaku, sedikit lega dan gembira melihat Tanggul Cimanuk kembali diperbaiki. Sehingga, warga tidak terus menerus dicemaskan kondisi tanggul yang ambles. Ia bersama warga lainnya berharap, perbaikan tanggul yang sedang berjalan adalah perbaikan terakhir, untuk dapat memperkuat pondasi tanah agar tidak kembali ambles.

“Kami berharap tanggul tidak ambles lagi. Sehingga saat musim hujan kami tidak waswas ketika Sungai Cimanuk meluap,” ujarnya (oni)

News Feed