oleh

Karya Bakti TNI Renovasi Masjid

-Indramayu-193 views

INDRAMAYU-Koramil 1615/Haurgeulis melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI, Selasa (14/7). Kali ini kegiatan difokuskan dengan melakukan renovasi Masjid Baiturrohim di Desa Wanakaya, Blok Maja, Kecamatan Haurgeulis.

Puluhan anggota TNI bersama warga dan pamong desa bergotong royong memperbaiki beberapa bagian tempat ibadah umat Islam itu yang mengalami kerusakan. Mulai dari tempat wudu, kamar mandi sampai tempat khutbah dan area imam masjid.

Dipimpin langsung Danramil 1615/Haurgeulis, Kapten Inf Nakromin, dilaksanakan pula pengecatan bagian dalam dan luar dinding Masjid Baiturrohim.

“Insya Allah dalam dua hari pekerjaan tuntas,” ujar Dandim 0616/Indramayu, Letkol CZI Aji Sujiwo SH MSi melalui Danramil 1615/Haurgeulis Kapten Inf Nakromin.

Dijelaskannya, kegiatan Karya Bakti ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastuktur ataupun sarana ibadah yang tujuannya untuk membantu masyarakat.

Melalui aksi gotong royong ini pula, lanjut Nakromin, di samping menjadi bagian dari program pembinaan teritorial, juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ladang ibadah anggota Koramil yang ikut melaksankan karya bakti tersebut.

“Karya Bakti ini merupakan wujud nyata pengabdian untuk rakyat. Dengan membantu masyarakat memiliki tempat ibadah yang nyaman dan representatif dan menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tegasnya.

Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah SSTP MSi mengapresiasi sumbangsing anggota TNI dalam turut membantu masyarakat dengan melaksanakan Karya Bakti renovasi masjid. “Terpenting lagi dengan kehadiran anggota Koramil ini mampu memotivasi masyarakat untuk bersama bergotong royong, peduli terhadap lingkunganya,” jelasnya. (kho)

News Feed