oleh

Coklit, Terapkan Protokol Kesehatan

-Indramayu-181 views

INDRAMAYU- Tahapan Pilkada yang akan dihelat, 9 Desember 2020, memasuki  pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang akan digelar 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

Untuk itu, PPK Jatibarang sudah merekrut 140 orang panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP). Demikian dikatakan Ketua PPK Jatibarang, Ikin Rosikin kepada Radar, kemarin.

Dikatakan Ikin, jumlah PPDP disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Jatibarang. “Semua petugas siap melaksanakan coklit. Mereka sudah menjalani rapid test. Sesuai instruksi KPU dalam rekrutmen PPDP harus berpedoman kepada protokol kesehatan,” ujarnya.

Ditegaskan Ikin, petugas PPDP saat melaksanakan coklit dari rumah ke rumah tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan dibekali masker, menerapkan jaga jarak, dan menjaga kesehatan tubuh.

“Untuk proses coklit kita rasa petugas PPDP sudah siap semua, tinggal pelaksanaannya saja,” ujarnya.

Sementara itu, Divisi Prodat PPK Jatibarang, Daniyanto mengatakan, PPDP akan menjalankan tugasnya dalam kondisi yang berbeda dari pelaksanaan pemilu atau pilkada di tahun-tahun sebelumnya. Dimana, saat ini petugas harus menerapkan protokol kesehatan karena masih pandemi Covid-19.

Dani berharap, petugas dapat menjalankan tugas sebaik mungkin, dan teliti dalam melakukan proses pendataan dan pencocokan pemilih. “Keberadaan PPDP sangat penting sekali untuk kelancaran dan kesuksesan proses Pilkada Indramayu agar masyarakat semuanya memperoleh hak konstitusionalnya sebagai warga negara Indonesia,” ujarnya. (oni)

News Feed