oleh

Juhadi Siap Maju dengan Siapa pun

INDRAMAYU -Pemilihan calon bupati Indramayu tinggal lima bulan lagi, tepatnya tanggal 9 Desemeber 2020 mendatang. Sejumlah nama bakal calon bupati (bacabup) baik dari calon perseorangan maupum partai politik, mulai digadang-gadang bakal maju meramaikan bursa pencalonan.

Diantara sejumlah nama bacapup yang sudah siap maju adalah H Juhadi Muhammad SH. Ia adalah ketua PCNU Kabupaten Indramayu, organisasi Islam terbesar di Indramayu. Pria berpenampilan sederhana dan low profile ini mengaku siap maju untuk meramaikan bursa pencalonan bupati dan wakil bupati Indramayu.

Untuk maju sebagai bacabup, lanjut Juhadi, memang harus dari ketua partai politik. Tidak semuda kita mengembalikan telapak tangan, bisa maju bacabup, tapi tetap harus mendapat rekomendasi parpol.

“Sulit rasanya kalau tidak diusung oleh partai, meski majunya saya pada pilkada itu semata-semata ingin merubah Indramayu. Namun niat baik juga tidak akan terwujud apabila tidak didukung oleh partai koalisi,””terang Juhadi kepada Radar di sekretariat kantor PC NU Indramayu, belum lama ini.

Ditambahkannya, pihaknya sudah mencoba dan melakukan ikhtiar politik untuk ikut dalam penjaringan di PDI Perjuangan dan PKB, akan tetapi sampai sekarang juga masih tarik ulur kepentingan.

“Yang jelas bagi saya dengan siapa pun siap ikut dalam bursa pencalonan bacabup Indramayu. Politik itu dinamis, dan tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia politik. Bahkan, alumnus santri Ponpes Jombang Jatim ini dengan siapa pun yang benar-benar mau maju, saya siap,”imbuhnya.

Ia terus terang menyatakan tidak berambisi untuk maju dalam pilkada Indramayu 2020. Namun karena banyak mendapat dukungan dan dorongan dari masyarakat, untuk merubah Indramayu menjadi lebih baik, ia menyatakan kesiapannya.

Terus terang saya dari awal sudah mengatakan tidak berambisi menjadi bupati. Tapi karena banyak dorongan dari sejumlah kalangan, maka dengan seizin Allah dan doa teman-teman kita sudah siap maju.”Yang jelas, kami dengan tegas siap untuk mengabdi kepada mayarakat,”pungkasnya. (dun)

News Feed