oleh

Jangan Terlena Hasil Survei Pilkada

INDRAMAYU – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST menanggapi positif hasil survei yang dipublikasikan oleh Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (Cikom-LSI) Network Denny JA.

Dalam survei tersebut, elektabilitas bacabup dari Partai Golkar itu dari beberapa simulasi jumlah kandidat selalu berada diatas figur lain. Namun demikian, pemuda kelahiran Indramayu, 30 September 1981 yang akrab disapa Mas Daniel ini mengingatkan para pendukung untuk tidak terlena hasil survey. Sebab ke depan, tantangannya tidaklah ringan.

Sebaliknya, hasil survei justru harus menjadi alat evaluasi untuk mengoreksi mana saja kinerja yang masih kurang dan mesti diperbaiki sampai puncak kontestasi Pilkada Indramayu 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya mengapresiasi hasil survei Cikom-LSI Network Denny JA. Ini menjadi tantangan dan motivasi saya meningkatkan kinerja, terus berbuat lebih baik lagi demi kepentingan masyarakat,” kata Mas Daniel kepada Radar di sela kunjungan kerja di Desa Larangan, Kecamatan Lohbener, Jumat (10/7).

Karena menurutnya, tingkat elektabilitas dan popularitas dari hasil survey kemungkinan besar berdasarkan penilaian kesukaan masyarakat terhadap kinerja seseorang. Sehingga hasil survei ini sangat dibutuhkan tidak hanya pada saat momentum politik saja, tapi juga bagi setiap politisi untuk mendongkrak kinerjanya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu ini mengaku tidak mempermasalahkan jika elektablitasnya belum dianggap moncer atau selisih persentasenya tidak jauh dari kandidat lain. Sebab dengan begitu, kandidat lain memiliki peluang yang sama untuk menang pilkada.

Bahkan dia mendorong partai politik lain untuk memunculkan kader terbaiknya maju pilkada supaya masyarakat memiliki banyak alternatif calon kepala daerah.

“Faktanya ketika berbicara hasil survei kemarin belum ada dominasi kandidat unggul yang berkategori matahari tunggal atau superior. Jadi masih terbuka peluang bagi siapapun untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Indramayu. Tentu saja ini harus bisa pula memotivasi parpol lainnya di Indramayu untuk memunculkan kader-kader terbaiknya,” terangnya.

Kepada para pendukung, relawan, mesin politik tempatnya bernaung yakni Partai Golkar serta masyarakat Bumi Wiralodra, Mas Daniel juga memberikan apresiasi atas kerja keras serta militansi mereka sehingga elektabilitasnya mengalami kenaikan. Selanjutnya, ia meminta mereka untuk selalu menampilkan kerendahan hati dalam bersosialisasi, solid, kompak dan menjauhkan strategi kampanye hitam. (kho)

News Feed