oleh

Koramil 1615/Haurgeulis Ajak Warga Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

-Indramayu-152 views

INDRAMAYU-Komando Rayon Militer (Koramil) 1615/Haurgeulis menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat, Kamis (9/7).

Bertempat dihalaman Koramil, pelaksanaan Komsos yang dihadiri jajaran Forkompimcam Haurgeulis, kuwu, lurah, pamong desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan Ormas, OKP dan kepala UPTD/B menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Saat tiba di lokasi acara, semua peserta wajib memakai masker, dicek suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak tempat duduk.

Mengangkat tema ‘Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan’, acara Komsos diisi dengan tanya jawab, pemberian cenderamata serta penyuluhan kesehatan pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 oleh Kepala UPTD Puskesmas Haurguelis, dr Basuki.

Dandim 0616/Indramayu, Letkol CZI Aji Sujiwo SH MSi melalui Danramil 1615/Haurgeulis Kapten Inf Nakromin mengatakan, Komsos bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan seluruh komponen masyarakat.

Lewat kegiatan ini, kata Nakromin, diharapkan menjadi sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi serta berbagi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah terotorial Koramil Haurgeulis.

“Kegiatan komunikasi sosial ini merupakan bagian dari program kerja di bidang teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi serta dapat menciptakan hubungan yang sinergis diantara jajaran Koramil dengan semua lapisan masyarakat,” terangnya.

Lewat acara seperti ini, lanjutnya, menjadi wadah urun rembug jika terdapat permasalahan sekecil apapun di tengah masyarakat sehingga dapat segera teratasi. Sehingga situasi dan kondusivitas wilayah tetap terjaga.

Dalam kesempatan itu pula Kapten Inf Nakromin mengingatkan bahwa kondisi bangsa saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19. Karena itu, pihaknya mengajak elemen masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau membawa hand sanitazer, menjaga jarak, makan makanan yang bergizi, rajin olahraga, dan istirahat yang cukup,” tandasnya. (kho)

News Feed