oleh

Kedokanagung Miliki Agroeduwisata

-Indramayu-193 views

INDRAMAYU-Berbagai inovasi terus dilakukan Kuwu Desa Kedokanagung Kecamatan Kedokanbunder, Jumhana Budi Raharjo SSos.

Dalam rangka mendongkrak pendapatan asli desa (PAD), telah dibangun kawasan wisata Agroeduwisata Bermuda. Peresmian objek wisata ini telah dilakukan Senin (6/7) lalu oleh Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Drs Sugeng Heriyanto MSi.

Kuwu Budi-sapaan Jumhana Budi Raharjo- berharap agar objek wisata yang dibangun dari dana desa tersebut bisa dikelola dengan baik oleh BUMDes Bermuda.

Sehingga, jumlah pengunjung semakin banyak, dan tentunya akan meningkatkan pendapatan asli desa (PAD). Adapun wahana yang tersedia di lokasi wisata ini diantaranya kolam renang, kolam terapi ikan, serta aneka wahana permainan anak-anak.

“Dalam waktu dekat kami berencana membangun patung selfie setinggi 8 meter untuk menarik pengunjung. Selain itu juga akan dibangun saung-saung ikan bakar,” tambah Budi.

Budi juga menekankan kepada pengunjung agar bisa mematuhi aturan yang berlaku. Diantaranya tidak boleh pacaran, tidak boleh membuang sampah sembarangan, tidak boleh membawah miras, senjata tajam, narkoba dan sejenisnya. “Marilah kita sama-sama mewujudkan Kedokanagung Bermuda (Beriman Bersih Mulia dan Damai),” tegasnya.

Budi mengungkapkan, dirinya memang sejak lama menginginkan adanya agroeduwisata di desanya. Apalagi Desa Kedokanagung memiliki potensi besar dibidang pertanian. Ia berharap keberaadaan obyek wisata ini juga bisa menghibur masyarakat. Karena di wilayah Kedokanbunder selama ini belum ada objek wisata yang representatif. (oet)

News Feed