oleh

Komisi Pemilihan Umum Matangkan Coklit

-Indramayu-152 views

INDRAMAYU- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu bersiap melakukan pencocokan dan penelitian (colit) data pemilih yang akan memilih di Pilkada 2020. Untuk itu, KPU segera menggelar rapat kerja dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Indramayu selama lima hari berturut-turut, mulai Rabu-Minggu (8-12/7) di Hotel Wiwi Pekasa.

“Benar, kami mengirimkan surat undangan kepada ketua dan anggota PPS di 317 desa dan kelurahan se-Kabupaten Indramayu agar mengikuti agenda rapat kerja terkait persiapan coklit nanti,” kata Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fatoni melalui Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM Dewi Nurmalasari SHI MA, kemarin.

Dijelaskan Dewi, yang akan mengisi kegiatan adalah ketua dan anggota komisioner KPU Kabupaten Indramayu selama lima hari berturut-turut dari Rabu sampai Minggu. “Setiap hari dibagi menjadi 4 sesi. Acara akan digelar pagi pukul 08.00 hingga sore hari 17.30 WIB,” ujarnya.

Kegiatan Raker ini, jelas komisioner berjilbab ini, sepenuhnya dilaksanakan mengikuti prosedur protokol kesehatan sebagaimana yang diberikan oleh pemerintah.

Lebih lanjut, diungkapkan Dewi, dalam surat undangan nomor 625/PP.07.3-Und/3212/KPU-Kab/VII/2020, pihaknya melampirkan anjuran protokol kesehatan bagi para peserta.

“Agar sebelum mengikuti kegiatan sudah steril dan dipastikan aman dari risiko penularan atau menularkan Covid-19,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dewi menjelaskan, para peserta rapat kerja diwajibkan menggunakan masker saat acara berlangsung, mencuci tangan sebelum masuk ruangan kegiatan, serta menjaga jarak aman.

“Petugas KPU Indramayu juga akan melakukan pengukuran suhu tubuh kepada seluruh peserta,” tandasnya. (jml/mgg)

News Feed