oleh

Golkar Dinilai Tepat Tunjuk Daniel

INDRAMAYU-Keputusan Partai Golkar mengusung H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST maju dalam Pilkada Indramayu 2020 dinilai sudah tepat.

Hal itu dikatakan tokoh masyarakat Indramayu H Bambang Hermanto saat berbincang dengan General Manager (GM) Radar Indramayu Adun Sastra di kediamannya, kemarin.

Bambang beralasan, popularitas dan elektabilitas Daniel sudah tidak diragukan lagi karena sudah belasan tahun duduk di lembaga legislatif.

Ditambah lagi, kata Bambang, dari beberapa polling yang dilakukan oleh lembaga independen maupun survei Partai Golkar, Daniel menempati posisi tertinggi dari calon bupati lainnya.

Sehingga, Ketua MPC Pemuda Pancasila itu dianggap layak melanjutkan kepemimpinan daerah. “Yang jelas, popularitas dan elektabilitas Mas Daniel sejauh ini belum ada yang mengalahkan,” ujar Bambang.

Menurut Bambang, Daniel yang kini menjaid anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar memiliki jaringan kuat di wilayah Inbar. Selain karena ketokohannya, juga berkat figur kedua orang tuanya yang memang masih sangat berpengaruh.

Bagi masyarakat Inbar sendiri, sosok Daniel sudah tidak asing lagi. “Dia tidak hanya dikenal tapi juga mengenal bagaimana kekompakan, soliditas dan loyalitas wong Inbar dalam setiap pesta hajatan politik,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, setiap momen pemilu, Mas Daniel selalu meraih perolehan terbanyak, bukan hanya tingkat regional tetapi juga di level nasional.

“Selama duduk di lembaga legsilatif, kiprahnya cukup dirasakan masyarakat.  Baik melalui dana aspirasinya maupun lainnya. Ia sangat peduli dengan pembangunan di tanah kelahirannya,” imbuhnya.

Ditambahkan Bambang, pihaknya selalu memberikan masukan kepada Mas Daniel apabila mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin, harus ada program yang baru.

“Indramayu baru harus benar-benar terwujud dengan baik. Bukan mengubah tatanan yang sudah berjalan, akan tetapi perlu ada inovasi baru yang lebih maju dari sekarang,” pungkasnya. (kom)

 

News Feed