oleh

Satlantas Polres Indramayu Ajarkan Etika Berlalulintas

INDRAMAYU-Satlantas Polres Indramayu melaksanakan kegiatan pelatihan etika berlalu lintas kepada para perserta pengemudi travel dan tukang ojek Indramayu di Halaman Sport Canter Indramayu, Jalan Olahraga dan DI Panjaitan Indramayu, Selasa (7/7).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 184 peserta pengemudi travel dan tukang ojek mendapatkan pelatihan dari Satlantas Polres Indramayu dengan melibatkan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Indramayu Iptu Harry serta anggota unit Dikyasa Sat Lantas Polres Indramayu.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Indramayu Iptu Harry melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, dilaksanakannya kegiatan pelatihan etika berlalulintas agar terciptanya tertib berlalu lintas dan etika berlalulintas dalam berkendara, serta menekan fatalitas kecelakaan Lalu lintas di wilayah Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, pelatihan ini juga sebagai bentuk kepedulian polri khususnya Polres Indramayu  kepada para peserta masyarakat. Selain itu, pihaknya juga memberikan materi terkait cara penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 ( virus corona).

Adapun materi yang disampaikan kepada pengemudi travel dan tukang ojek diantaranya tidak menggunakan alat komunikasi seperti handphone saat mengemudi karena melanggar aturan dan bisa terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Lengkapi surat-surat kendaraan dan pengunaan helem SNI. Serta mengimbau kepada para peserta pelatihan untuk tetap membudayakan pola hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari sumber penyakit,” pungkasnya. (oet)

 

News Feed