oleh

Bambang Layak Dampingi Daniel di Pilkada 2020

INDRAMAYU-H Bambang Hermanto diperhitungkan menjadi calon pendamping H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST  pada Pilkada Indramayu 2020.

Ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi dukungan kepada sosok pengusaha muda sukses asal Kecamatan Sukra itu sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Daniel.

Diantaranya, Bumi Wiralodra sebagai daerah agraris membutuhkan sosok yang pro petani untuk memperkuat sektor pertanian. Selain sebagai pengusaha distributor pupuk dan pestisida, Bambang memang dikenal sebagai milineal yang berkomitmen dalam pembangunan sektor pertanian.

Dimana, mantan Ketua Kanwil Pandu Tani Indonesia Jawa Barat ini, punya banyak isu-isu strategis sektor pertanian yang bisa direalisasikan. Semisal, semakin sempitnya lahan pertanian, akses petani terhadap teknologi pertanian masih belum baik, persoalan manajerial, persoalan pasca panen, termasuk masalah pengairan.

“Di masa mendatang, Indramayu juga akan dihadapkan pada tantangan krisis pertanian. Maka dibutuhkan orang-orang yang memahami tentang tani dan menguatkan masalah pertanian ke depan. Bambang paham akan hal itu karena sudah sejak lama bergelut dibidang pertanian,” kata Tono, tokoh petani asal Inbar, kemarin.

Menurutnya, Bambang Hermanto yang bisa menjadi refresentasi keterwakilan masyarakat Indramayu barat (Inbar), layak mendampingi Daniel yang saat ini duduk di Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Golkar serta konsisten dalam hal pembangunan infrastruktur.

Sehingga, lanjut Tono, jika kedua tokoh ini disatukan maka masyarakat Indramayu semakin sejahtera, karena dengan pemerataan pembangunan ditopang oleh kuatnya sektor pertanian.

Dikonfirmasi koran ini, Bambang Hermanto hanya tersenyum. Pemuda kelahiran Indramayu, 14 September 1976 ini mengaku belum kepikiran untuk ikut menyemarakkan Pilkada. Hanya saja, dia menegaskan, dukungan dan siap memenangkan Mas Daniel.

“Mas Daniel itu sahabat, rekan dan sebagai kawan tentu saya siap mendukung. Mas Daniel lebih layak menjadi kepala daerah. Di Pilkada ini, kita akan kerahkan seluruh potensi yang ada termasuk kios, pengecer pupuk  sampai kelompok tani binaan untuk memenangkan Mas Daniel,” janjinya. (kho)

News Feed