oleh

Pemdes Gedangan Sukseskan Program Pembangunan Desa

INDRAMAYU-Pemerintah Desa Gedangan Kecamatan Sukagumiwang mengajak masyarakat untuk menyukseskan program pembangunan dan memajukan desa.

Pj Kuwu Gedangan, Supendi AMd mengatakan, untuk memajukan dan menyukseskan program pembangunan desa dibutuhkan kerja sama antara stakeholder mulai dari lembaga desa, RT/RW, serta tokoh-tokoh masyarakat desa.

Maka, lanjut Supendi, dengan terjalin sinergitas tersebut program-program pembangunan akan sejalan sesuai keinginan dan harapan masyarakat.

“Kita sudah mengadakan rapat koordinasi dengan lembaga dan semua ketua RT dan RW, serta perangkat desa sebagai upaya pemdes membangun rasa kepedulian masyarakat agar ikut serta berperan aktif membantu pemdes dalam membangun desa yang lebih baik dan lebih maju di semua sektor,” ucapnya pada Radar, kemarin (6/7).

Lebih lanjut, dikatakan Supendi, dalam pertemuan itu pihaknya mengingatkan dan menguatkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing lembaga desa, baik itu BPD, LPM, RW dan RT.

Sehingga, dapat dijadikan sarana untuk saling mengingatkan dan menguatkan hal-hal yang telah, sedang, atau yang akan dilakukan pemerintah desa di masyarakat agar tetap sesuai tupoksi dan rencana pembangunan desa yang sudah di musyawarahkan sesuai APBDes.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat, Subadri mengatakan, sinergitas yang terbangunan antara pemdes dan semua unsur lembaga dan masyarakat desa yang mempunyai peranan masing-masing, menjadi kunci utama keberhasilan dalam mewujudkan pembangunan desa yang diharapkan semua, pembangunan yang sejalan dengan cita-cita pemerataan pembangunan yang dapat dirasakan semua masyarakat desa.

“Lembaga desa bisa ingatkan pemdes dalam merencanakan atau melaksanakan program pembangunan, ya saling bantu saling berperan, saling mengingatkan demi kemajuan desa,” ujarnya. (oni)

 

News Feed