oleh

Pasien Sembuh Capai 73 Persen

-Indramayu-159 views

JELANG diterapkannya adaptasi kebiasaan baru (AKB), kabar baik kembali berhembus di Kabupaten Indramayu. Pasien sembuh dari Covid-19 terus bertambah dari hari ke hari.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, dr Deden Bonni Koswara menjelaskan, ada tambahan 5 orang sembuh dari Covid-19. Dengan demikian dari total 37 pasien positif covid-19 di Kabupaten Indramayu, ada 27 orang yang sembuh atau sebanyak 73 persen.

Deden menjelaskan, kelima pasien yang kembali dinyatakan sembuh tersebut yakni Tn OTU (Kecamatan Cikedung), Ny U (Kecamatan Sukagumiwang), Ny K, Ny T, dan Tn R (Kecamatan Lelea). “Dengan tambahan 5 pasien sembuh, saat ini yang masih menjalani perawatan tinggal 6 orang. Mudah-mudahan mereka juga cepat diberikan kesembuhan,” kata Deden.

Selain mengumumkan kesembuhan, Deden juga mengumumkan hasil swab dari karyawan salah satu Toserba di Indramayu. Deden merinci, sebanyak 37 orang yang pada saat tanggal 24 Juni 2020 sedang bertugas sebagai pramuniaga hasil swabnya dinyatakan negatif.

“Karyawan toserba yang bertugas pada tanggal 24 Juni lalu sudah kita lakukan swab sebanyak 37 orang, dan hasilnya alhamdulillah semuanya negatif,” kata Deden.

Sementara itu hasil swab bagi anggota ad hoc KPU sebanyak 24 orang dan anggota ad hoc Bawaslu sebanyak 9 orang yang sebelumnya dalam rapid test dinyatakan reaktif, berdasarkan hasil swab yang sudah diterima dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unswagati hasilnya negatif secara keseluruhan.

“Alhamdulillah, mereka yang reaktif saat rapid test ternyata hasil swab semuanya negatif,” kata Deden. (oet)

News Feed