oleh

Kandidat Pejabat Baru Mulai Terlihat

INDRAMAYU-Siapa akan menempati posisi apa? Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Indramayu memasuki tahap akhir. Kandidat pejabat baru di 8 OPD yang melakukan lelang jabatan pun mulai terlihat, setelah panitia mengumumkan hasil seleksi tiga besar.

Posisi tiga besar ini akan dikirimkan ke Plt Bupati Indramayu, guna menentukan satu nama yang akan dipercaya mengemban amanah.

Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Indramayu, Dr Ujang Suratno SH MSi mengatakan, tugas panitia telah selesai, yaitu menjaring calon pejabat hingga mendapatkan 3 besar kandidat untuk masing-masing jabatan. “Tugas kita sebagai panitia telah selesai. Selanjutnya kita serahkan nama-nama 3 besar ini kepada Plt Bupati sebagai user, untuk menentukan satu orang yang tepat,” tegas Rektor Universitas Wiralodra Indramayu ini, Senin (6/7).

Bedasarkan hasil seleksi, posisi 3 besar untuk masing-masing jabatan adalah sebagai berikut: Jabatan Kepala Badan Keuangan Daerah  H Iman Sulaeman ST MPd, Woni Dwinanto SE ME, dan Drs Muhamad Nurulhuda MSi. Kemudian, jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM masing-masing Ir Akhmad Budiarto MM, Dr A Sudalim Gymnasthiar MPd, dan Drs Iman Hadirokhman MSi.

Sedangkan, jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kandidatnya adalah H Muhammad Iqbal ST MT, Wendy Irwandy ST MM, dan Asep Abdul Mukti ST MSi. Jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, tiga nama yang bersaing adalah Drs Ahmad Syadali Med, H Hasanudin S Sos MSi, dan Drs H Achmad Mansyur MSi.

Kemudian, jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, posisi tiga besar adalah Teguh Budiarso S Sos MSi, Hj Ade Suhayati SH MSi, dan Dr Dadang Rusyanto MSi. Sementara, untuk jabatan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masing-masing  Drs Dadang Oce Iskandar, Dadang Supriatna SIP MSi, dan Drs Asep Kusdianti MSi.

Berikutnya, jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, kandidatnya adalah Drs Iwan Hermawan MPd, H Caridin SPd MSi, dan Anri Heriyanto ST. Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan, tiga kandidat yang bersaing adalah Dr H Ahmad MAg, Wati Rosanah MPd, dan Dr Supriyanto.

Ketua Fraksi Merah Putih DPRD Indramayu, H Ruswa MPd berharap, agar pemilihan jabatan bisa dilakukan secara jujur dan transaparan dengan melihat kompetensi dan kemampuan pejabat yang bersangkutan. “Yang penting menurut kami adalah bagaimana menempatkan orang yang tepat pada jabatan yang tepat,” harapnya. (oet)

News Feed