oleh

Jalan Menuju Ruang Terbuka Hijau Rusak Parah

-Indramayu-518 views

INDRAMAYU- Akses jalan menuju Ruang Terbuka Hijau (RTH) dipenuhi lubang. Bahkan, saat hujan datang, kondisinya mirip kubangan. Hal itu, sangat disayangkan karena RTH sendiri merupakan sarana rekreasi warga Indramayu terutama bagi warga di wilayah timur Indramayu.

“Jalan Mayor Sangun inikan akses utama warga menuju RTH tetapi kondisi sangat memperihatinkan. Setiap diguyur hujan pasti seperti kubangan, dan tidak nyaman saat dilintasi,” ujar tokoh masyarakat Jatibarang, Suryana kepada Radar, Senin (6/7).

Dikatakan Suryana, dengan kondisi jalan  menuju RTH Jatibarang yang rusak parah, bahkan terlihat seperti kolam ikan di tengah jalan, harus mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah dan instansi terkait.

Suryana berharap segera dilakukan perbaikan jalan agar lebih kayak untuk dilintasi, karena RTH akan menjadi ikon kebanggaan Kabupaten Indramayu, khususnya bagi masyarakat Jatibarang.

Diungkapkan Suryana, RTH yang dibangun di lahan bekas Pasar Daerah Jatibarang seluas 1 hektare itu, sudah rampung akhir 2019 dan menghabiskan dana sekitar Rp15 miliar dari bantuan APBD Provinsi Jawa Barat. Namun, kata Suryana, meski sudah ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai kalangan, namun tidak ditunjang dengan akses jalan yang bagus. “Terlepas, akses jalan itu tanggung jawab Pemda Indramayu atau PT KAI seharusnya cepat diperbaiki karena Jalan Mayor Sangun juga akses masuk menuju Stasiun Jatibarang, perlu perbaikan. Jangan sampai ikon kebanggaan masyarakat Indramayu hingga menelan biaya hingga Rp15 miliar, akses jalannya jelek dan rusak,” ujarnya.

Senada dikatakan warga lainnya, Marfu (50). Menurut Marfu, sebelum pembangunan RTH Jatibarang, Jalan Mayor Sangun menjadi akses masuk utama menuju lokasi RTH belum tersentuh pembangunan. Saat ini, lanjut Marfu, kondisi jalannya mengalami rusak berat sehingga sering menjadi keluhan pengunjung.

“Ruang terbuka hijau sudah jadi dan dikunjungi warga setiap hari. Kami minta pemda bisa melakukan langkah perbaikan jalan, ini seperti kolam ikan pengunjung terutama pemotor harus berhati-hati saat menuju RTH,” tandasnya. (oni)

 

News Feed