oleh

Swab Mandiri, Satu Orang Positif Covid-19 dan Pasien Sembuh Bertambah Empat

-Indramayu-696 views

INDRAMAYU-Setelah beberapa waktu lalu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu kembali bertambah, kali ini sedikit melegakan.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, kembali merilis penambahan pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 4 orang, Minggu (5/7). Namun, kabar baik ini diiringi dengan adanya 1 pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara menjelaskan, penambahan 4 orang sembuh dari Covid-19 tersebut yakni Ny A Kecamatan Karangampel, Nn I  Kecamatan Krangkeng, Tn S Kecamatan Kandanghaur, dan Nn K Kecamatan Balongan. “Setelah swab lanjutan, hasilnya empat orang tersebut dinyatakan negatif,” kata Deden.

Selain 4 orang sembuh, GTPP Covid-19 juga menerima data penambahan 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni  Tn I (28) yang sesuai KTP beralamat di Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun Tn I ini domisili sementaranya tinggal di Kecamatan Indramayu.

Tn I datang ke RS Sentra Medika Langut dengan keperluan melakukan check-up kesehatan sebagai persyaratan untuk keperluan perjalanan. Di RS tersebut, pasien meminta untuk dilakukan swab. Setelah itu, sambung Deden, hasilnya dikirim ke Klinik Prodia dan pada tanggal 2 Juli 2020 hasil swab keluar yang menunjukan adanya RNA SARS-CoV-2.

“Pasien statusnya OTG karena tidak ada gejala, dan imported case. Saat ini sudah dilakukan isolasi di RSUD Indramayu untuk dilakukan penanganan,” kata Deden.

Saat ini GTPP Covid-19 tengah melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut.

Dengan adanya tambahan ini maka, total pasien positif Covid-19 menjadi 37 orang. Dari jumlah tersebut, 27 pasien berhasil sembuh, 4 pasien meninggal, dan 6 pasien masih dalam perawatan. (oet)

News Feed