oleh

Polsek Widasari Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

-Indramayu-122 views

INDRAMAYU-Jajaran Polsek Widasari bersama Koramil 1606/Bangodua dibantu Petugas Satpol PP Pemcam Widasari, kembali membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Jajaran tiga institusi tersebut membagikan makanan siap saji berupa nasi kotak, sekaligus masker kepada masyarakat.

Aksi peduli sosial tersebut dipusatkan di Mapolsek Widasari, dengan membuka posko dapur umum pekan kemarin.

Ikut terjun langsung membagikan nasi kotak dan masker kepada warga, Kapolsek Widasari AKP Jhoni SH, Kasi Trantib Kecamatan Widasari Sarka SIP, Babinsa mewakili Danramil Bangodua.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK MSi, melalui Kapolsek Widasari AKP Jhoni mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Aman Nusa II. Kegiatan ini, lanjut Jhoni, merupakan upaya Polri dan TNI, serta pemerintah membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Selain itu mensosialisasikan adaptasi kegiatan baru kepada masyarakat. Tentunya warga masyarakat tetap mengikuti aturan penanganan Covid-19, yaitu harus memakai masker dan jaga jarak, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti sering cuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kasat Binmas Polres Indramayu itu mengatakan, Polsek Widasari bersama Koramil dan Pemcam, terus berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Apalagi, saat ini masyarakat secara umum melakukan aktivitas di luar rumah. “Oleh karena itu, kami terus berupaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19. Kami terus mengimbau masyarakat, ketika berada di luar rumah memakai masker dan jaga jarak. Karena tidak tahu, apakah orang yang kita hadapi terpapar virus corona atau tidak,” ujarnya.

Selain menyampaikan sosialisasi dan imbauan, pihaknya juga membantu masyarakat, salah satunya memberikan makanan dan masker gratis. (kom)

News Feed