oleh

Daniel Segera Deklarasi Pencalonan, Kader PP Solid, Siap Bergerak untuk Rakyat

INDRAMAYU-Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST menyatakan kesiapannya maju pada Pilkada Indramayu 2020. Politisi muda yang akrab disapa Mas Daniel itu akan segera mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati (bacabup) yang diusung Partai Golkar.

“Bismillah. Insya Allah dengan niat karena ini untuk kelanjutan program-program yang sudah ada dan demi kepentingan yang lebih besar, saya menyatakan siap maju,” tegas Mas Daniel saat memimpin acara silaturahmi konsolidasi dan refresh pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC) PP Kabupaten Indramayu, Minggu (5/7).

Diungkapkan Daniel, niatnya maju semata-mata untuk kepentingan masyarakat Bumi Wiralodra. Terlebih, DPP Partai Golkar menginstruksikan sekaligus merekomendasikan dirinya agar maju di Pilkada Indramayu berdasarkan tingginya hasil survei internal maupun eksternal.

Hal itu sekaligus menepis anggapan bahwa dirinya maju karena ambisi pribadi. “Sama sekali tidak. Sebenarnya saya lebih nyaman menjadi anggota DPR RI. Dan memang dari awal juga saya tidak punya keiinginan. Tetapi ketika Partai Golkar menugaskan saya dan melihat perkembangan konstelasi politik daerah termasuk melihat data riil dukungan, maka saya sebagai kader harus siap,” jelasnya.

Sebagai ketua MPC PP Kabupaten Indramayu, dirinya merasa patut menyampaikan niatannya itu kepada seluruh kader yang tergabung dalam rumah besar ormas Pemuda Pancasila (PP). Karena ia percaya, kader PP memiliki loyalitas tinggi, solid dan memahami arah perjuangan organisasi.

Daniel pun memberikan ultimatum agar semua kader PP untuk meleburkan kepentingan diri dan solid bergerak demi rakyat Indramayu. Gencar melaksanakan aksi-aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Tidak terpancing provokasi dan membantu pemerintah daerah, TNI, Polri menjaga kondusifitas daerah.

Bahkan, Daniel menegaskan, tidak akan segan untuk menindak kader yang tidak loyal, bertindak keluar dari jalur komando apalagi melakukan pengkhianatan.

“Kerahkan segala kemampuan untuk memenangkan Pilkada. Gandeng dan kerja sama dengan semua kalangan untuk disosialisasikan dan diperjuangkan bersama-sama dalam upaya meraih simpatik masyarakat,” tandasnya. (kho)

News Feed