oleh

Kandidat Diminta Cek Ulang Konstruksi Baliho

-Indramayu-170 views

INDRAMAYU – Para kandidat calon kepala daerah (cakada) Pilbup Indramayu 2020 diminta untuk mengecek ulang konstruksi alat peraga sosialiasi yang mereka pasang. Hal ini menyusul makin tinginya intensitas hujan yang tidak jarang disertai angin kencang. Kondisi ini membuat alat peraga sosialisasi semacam baliho maupun spanduk dari para kandidat rawan ambruk.

“Terutama yang di pinggir jalan raya itu, mesti dicek lagi konstruksinya masih kuat apa gak? Jangan sampai ambruk lalu membahayakan warga dan pengendara,” saran Wandi, salah seorang warga di Kecamatan Kandanghaur.

Permintaan ini bukan tanpa alasan. Sejak memasuki musim penghujan, dia mengaku melihat sejumlah kasus baliho serta spanduk milik para bakal calon bupati maupun wakil bupati Indramayu yang roboh akibat dihempas angin kencang.

Karena itu, mencegah alat peraga sosialisasi ambruk, pemiliknya wajib melakukan pengecekan secara berkala. “Idealnya, jika ada alat peraga sosialsasi yang dinilai sudah membahayakan, konstruksinya harus diganti dengan struktur baru,” saran dia.

Wandi menambahkan tim sukses memiliki kewajiban untuk melakukan pengawasan terhadap alat peraga sosialisasi dari para kandidat. “Tim sukses harus mencermati ini. Sebab mereka mungkin yang memasang. Bila perlu lakukan pengecekan rutin, periksa kondisinya masih layak atau tidak. Supaya jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. (kho)

News Feed