oleh

Cabup Perempuan Berpeluang Unggul

-Indramayu-274 views

INDRAMAYU– Jelang pelaksanan Pilkada Indramayu 2020 sejumlah nama calon bupati dari kalangan perempuan bermunculan. Sejumlah tokoh masyarakat Indramayu memprediksi cabup perempuan berpeluang unggul pada Pilkada Indramayu yang akan dilaksanakan pada Bulan Desember mendatang.

Hal itu melihat dari sejarah Pilkada Indramayu yang selama dua periode dimenangkan cabup dari kaum perempuan. Tokoh masyarakat Jatibarang, Parman mengatakan, munculnya beberapa cabup perempuan yang spanduknya mulai kembali bermunculan, diprediksi dapat unggul di Pilkada Indramayu.

“Kita lihat dari mantan Bupati Indramayu Ibu Hj Anna yang dua periode unggul, ini pun mungkin saja calon bupati dari perwakilan kaum wanita bisa kembali memiliki peluang yang sama unggul pada Pilkada 2020,” terangnya pada Radar, Kamis (2/7).

Tokoh masyarakat lainnya, Durpadi mengatakan, munculnya bakal calon bupati dari kaum perempuan, perlu mendapat perhatian dari parpol. Apakah akan mengusung paslon bupati dan wabup dari kaum laki-laki semua atau dikolaborasikan. Karena mengamati dari pilkada sebelumnya, calon bupati dari kaum perempuan bisa unggul.

“Kami masih menunggu keseriusan bakal calon bupati dari perempuan, bisa ikut meriahkan pilkada akhir tahun ini. Seharusnya bisa menjadi pertimbangan parpol. Masyarakat masih menantikan berapa paslon yang akan diusung dan siapa saja paslonnya,” ujarnya. (oni)

News Feed