oleh

Jumat Berkah, Persit KCK Kodim Tebar Paket Sembako

INDRAMAYU_ Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu, menebarkan puluhan bantuan paket sembako kepada lansia dan warga miskin di Desa Limbangan Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Jumat (3/7). Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu, Ny Iis Firdamayanti Aji Sujiwo.

Bersama anggota Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu, kegiatan dilaksanakan secara door to door ke rumah penerima bantuan. Paket sembako diberikan langsung, untuk memastikan agar bantuan tepat sasaran.

“Sengaja kami sampaikan langsung ke penerima agar tepat sasaran dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkap Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu, Ny Iis Firdamayanti Aji Sujiwo.

Menurutnya, kegiatan Jumat Berkah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu. Setiap pekan, kegiatan dilaksanakan bergiliran, di seluruh wilayah Kodim 0616/Indramayu.

“Karena ini memang kegiatan rutin dari kami, istri-istri anggota TNI. Setiap Jumat, kami ingin sedikit berbagi kepada warga yang masih berada di bawah garis kemiskinan,” imbuhnya.

Dijelaskannya, pemberian bantuan diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid-19, yang telah banyak berpengaruh terhadap berbagai aspek dan bidang sendi kehidupan.

“Mereka (masyarakat, red) merupakan orang-orang yang yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19. Kami ingin terus memberikan semangat agar beban hidup yang dirasa semakin berat, tidak semakin membebani mereka,” tegasnya.

Salah seorang penerima bantuan, Caska (80) menyampaikan ucapan terima kasih atas paket bantuan yang telah diterimanya. Veteran perang kemerdekaan yang masih menunjukkan semangat ini, bahkan menitipkan pesan agar Persit KCK selalu memberikan manfaat dengan terus menebar kebaikan.

“Saya hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih. Semoga istri-istri anggota TNI ini selalu diberikan keberkahan, agar bisa terus berbagi dan menebar kebaikan terhadap sesama,” tuturnya.

Sementara itu, Kuwu Limbangan Kecamatan Juntinyuat, Rasidi, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kegiatan yang dilaksanakan Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu. Paket bantuan yang telah disalurkan, menurutnya sangat meringatkan beban kehidupan warga, khususnya mereka berada di bawah garis kemiskinan.

“Terima kasih atas perhatian dari ibu-ibu anggota Persit KCK Kodim 0616 Indramayu. Semoga selalu diberikan kesehatan untuk terus mendampingi suami, sebagai benteng terakhir penegak kedaulatan NKRI,” pungkasnya.

Selain Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu, Ny Iis Firdamayanti Aji Sujiwo, kegiatan Jumat Berkah juga dilakukan bersama Wakil Ketua Ny Didah Ruhiyat, Ketua Persit KCK Ranting 10 Koramil 1609/Juntinyuat, Ny Hj Siti Fatimah Nariman, Danramil 1609/Juntinyuat Kapten Inf H Nariman serta anggota Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu dan anggota Koramil 1609/Juntinyuat. (dun)

News Feed