oleh

Warga Tangkap Buaya saat Melintasi Jalan

-Indramayu-325 views

INDRAMAYU-Kepolisian Resor Indramayu Sektor Losarang menyerahkan seekor buaya ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat, Rabu (1/7).

Buaya sepanjang 1,75 meter dengan berat sekitar 50 kilogram itu pada malam sebelumnya ditangkap warga beserta petugas kepolisian usai kepergok tengah menyeberangi jalan raya Desa Muntur Blok Bengawan.

Warga dan polisi lantas menangkap buaya itu dengan cara menjerat mulutnya lebih dulu. Begitu mendengar kabar adanya penangkapan buaya, warga mulai dari anak kecil hingga orang dewasa berbondong-bondong datang melihat. Pasalnya, kabar adanya buaya di Sungai Bengawan baru kali ini terjadi.

“Malam tadi warga melaporkan ke pamong desa dan Bhabinkamtimbas ada seekor buaya melintasi jalan raya menuju areal persawahan. Setelah dilakukan cek TKP oleh Bhabinkamtibmas, buaya berada di bahu jalan selanjutnya bersama warga dilakukan penangkapan,” terang Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi SH MH usai acara serah terima di Mapolsek Losarang.

Pasca penangkapan itu, pihaknya mengimbau warga yang tinggal di bantaran Kali Bengawan Muntur diminta waspada saat beraktivitas di sungai. Sebab, dikhawatirkan masih ada buaya lagi disana. Apalagi ada dugaan buaya itu sedang lapar hingga muncul ke permukaan sungai yang menyusut di sekitar permukiman warga.

Kompol H Mashudi SH MH menyatakan, sejauh ini belum ada warga yang melaporkan kehilangan hewan ternaknya akibat dimangsa buaya. “Warga diimbau untuk waspada, petugas kami juga akan selalu patroli,” tandasnya. (kho)

News Feed