oleh

Pemdes Tulungagung Sediakan Halte

-Indramayu-202 views

INDRAMAYU-Untuk memberikan kenyamanan bagi warga saat menunggu kendaraan umum, Pemdes Tulungagung Kecamatan Kertasemaya menyediakan halte.

Halte ini tersebar di enam titik di sepanjang Jalan Raya Pantura Bypass Tulungagung-Kertasemaya.

Sekdes Tulungagung Iis mengatakan, disediakannya fasilitas umum halte di pinggir Jalan Pantura Bypass Tulungagung untuk memberikan kenyamanan bagi warga di Kecamatan Kertasemaya saat menunggu kendaraan umum agar tidak kepanasan.

“Tulungagung sendiri letaknya sangat strategis, di pinggir jalan raya pantura dan terdapat akses masuk jalan ke desa-desa lain, sehingga banyak warga yang menunggu kendaraan umum untuk bepergian keluar kota, atau merantau bekerja keluar daerah,” ujarnya.

Namun, kata Iis, banyak warga yang saat menunggu kendaraan umum merasa tidak nyaman dan kepanasan. Sehingga, muncul ide untuk membuat halte. “Walaupun halte biasa, tetapi sangat berguna bagi masyarakat di Kecamatan Kertasemaya, tidak kepanasan dan kehujanan saat menunggu kendaraan umum,” ujarnya.

Keberadaan halte di Jalan Pantura Bypass Tulungagung Kertasemaya mendapat sambutan baik dari masyarakat di Kecamatan Kertasemaya. Salah satunya dari warga setempat, Karsudin (38).

Dirinya mendukung pemerintah desa yang membangun fasilitas umum yang manfaat dan kegunaannya bukan hanya dikhususkan bagi masyarakat desa Tulungagung saja, melainkan bisa digunakan masyarakat umum.

Menurutnya, keberadaan halte di jalan pantura sangat penting, terutama di desa yang banyak warganya beraktivitas menggunakan kendaraan umum. “Seharusnya, desa-desa lainnya di jalan pantura, harus menyediakan halte sehingga warga bisa menunggu kendaraan dengan nyaman, tidak kepanasan dan kehujanan,” ujarnya. (oni)

News Feed