oleh

Yakin Profesional dan Netral di Pilkada, Mantan Kapolri Sebut Ada Dua Tantangan Polri

INDRAMAYU- Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Drs Da’i Bachtiar menilai, di hari Bhayangkara ke-74, institusi Polri kedepan mempunyai tugas dan tantangan yang cukup berat.

Selain menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak kepada berbagai lini kehidupan manusia di tanah air tercinta Indonesia, juga menghadapi agenda Pilkada Serentak 2020.

“Meskipun ada dua tugas dan tantangan besar tersebut, saya meyakini bahwa Polri dengan kerja sama yang baik bersama institusi-institusi pemerintah lainnya akan dapat mengatasi masa sulit ini,” ujar mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Malaysia yang merupakan putera Indramayu ini.

Da’i Bachtiar juga yakin, Polri mampu mengawal perhelatan Pilkada Serentak tahun ini secara profesional dan tetap bersikap netral.

Da’i yakin bahwa institusi Polri adalah institusi yang menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya berharap, di usianya yang sekarang ini, Polri tetap dapat menjadi sebuah institusi yang dapat dibanggakan oleh seluruh rakyat Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di negara tercinta Indonesia Saya mengucapkan Dirgahayu Polri ke-74, kambitmas kondusif, masyarakat produktif,” ujarnya.

Sementara itu, Hj Nina Agustin Da’i Bachtiar yang merupakan puteri sulung dari Da’i Bachtiar juga turut mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74 bagi seluruh insan Kepolisian Republik Indonesia.

“Saya selaku calon bupati Indramayu tahun 2020-2024 dan sekaligus puteri dari mantan Kapolri merasakan kegembiraan yang sama dengan seluruh Polri, atas HUT ke-74 Bhayangkara ini. Semangat profesionalisme Polri mengilhami saya untuk merancang program terbaik bagi Kabupaten Indramayu yang amanah, lebih maju, serta bermartabat,” ujar perempuan yang disapa NDB.

NDB berharap, Polri dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020 tetap menjaga suasana kamtibmas yang kondusif dan menjaga netralitasnya. “Saya berharap Polri mampu mengawal Pilkada dengan kondusif dan netral supaya kita semua optimis  dalam memajukan Kabupaten Indramayu menjadi sebuah kabupaten yang membanggakan bagi seluruh masyarakatny. Dirgahayu Polri,” pungkasnya. (jml)

News Feed