oleh

Warga Perumahan GGA Jatibarang Kembali Ronda

-Indramayu-308 views

INDRAMAYU- Adanya kasus pencurian bermotor di Jatibarang, membuat masyarakat di Kecamatan Jatibarang waspada. Sejumlah perumahan mulai memperketat keamanan, termasuk di Kompleks Perumahan GGA Jatibarang yang kembali mengaktifkan ronda malam.

Salah seorang warga Perumahan GGA Jatibarang, Mita mengatakan, ronda malam adalah inisiatif dari warga untuk menjaga kompleks agar tetap aman. Menurut Mita, di masa pandemi Covid-19 ini, rawan dengan tindak kejahatan pencurian.

Sehingga, lanjutnya, ronda malam menjadi langkah preventif melindungi kenyamanan dan keamanan warga di malam hari.

“Semua warga ikut serta, terjadwal. Setiap malam hingga pagi hari komplek dijaga 4 orang warga yang bertugas dan bertanggung jawab menjaga keamanan dan kenyamanan warga di lingkungan kompleks,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Warga lainnya, Roni mengatakan, ronda malam adalah inisiatif dari warga yang ingin bersama-sama menjaga lingkungan kompleks perumahan agar aman.

Menurutnya, suasana yang masih pandemi Covid-19 ini dapat memicu aksi kejahatan. Menurut Roni, tertangkapnya dua pelaku curanmor di wilayah Jatibarang yang usia masih tergolong remaja dan sangat muda membuat warga waspada dengan aksi pencurian.

“Waktu ada Covid-19 kita dilarang kumpul sehingga ronda berhenti. Sekarang, karena angka kejahatan pencurian sangat rawan sehingga kita meningkatkan kewaspadaan dengan mengaktifkan lagi ronda malam,” pungkasnya. (oni)

News Feed