oleh

Pemdes Bangkaloa Ilir Sediakan Tempat Cuci Tangan untuk RT

INDRAMAYU-Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa Bangkaloa Ilir Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu, membagikan tempat cuci tangan kepada 22 ketua RT. Rencananya, tempat cuci tangan ini akan ditempatkan di musala dan tempat umum.

“Pembagian tempat cuci tangan sebagai wujud kepedulian Pemdes Bangkaloa Ilir dalam pencegahan virus corona dan untuk membiasakan masyarakat menjaga kesehatan,” jelas Kuwu Bangkaloa Ilir H Mislam saat membagikan alat cuci tangan di kantor kuwu setempat, Senin (29/6).

Dikatakan Mislam, di masa penanganan virus corona ini, masyarakat diminta lebih proaktif untuk menyukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona salah satuya menerapakan pola hidup sehat dan bersih, serta mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Dijelaskan Mislam, selain membagikan tempat penampungan dan tempat cuci tangan, Pemerintah Desa Bangkaloa Ilir selalu aktif meyosialisasikan kepada masyarakat cara pencegahan virus corona dan gejala dampak dari penyakit yang menjadi pandemi global tersebut.

“Pemerintah Desa Bangkaloa Ilir terus mengingatkan warga agar jangan bepergian keluar kota, berkerumun dalam jumlah yang banyak, menggunakan masker saat saat keluar rumah, dan cuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

Dijelaskannya, setiap tempat cuci tangan yang disalurkan sudah dilengkapi sabun dan hand sanitizer untuk ditempatkan di tempat umum seperti musala dan tempat umum lainnya.

Sementara itu, perwakilan RT 20 RW 03 Pato mengatakan, perlengkapan untuk cuci tangan yang dibagikan kepada setiap RT sangat berguna bagi masyarakat Bangkaloa Ilir.

Pasalnya, saat ini situasi pandemi Covid-19 belum berakhir, termasuk di Kabupaten Indramayu. Sehingga, membutuhkan perlengkapan yang dapat mencegah penyebaran virus yang ditempatkan pada musala dan tempat lainnya.

“Kami mengapresiasi karena bisa menyediakan sarana perlengakapan cuci tangan bagi warga,” ujarnya. (oni/opl)

News Feed