oleh

Hotel Wiwi Perkasa 2 Beri Diskon Hingga 30%, Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

-Indramayu-161 views

Menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Jawa Barat, akan dilaksanakan program Smiling West Java Great Sale 2020. Tujuannya tidak lain untuk mendongkrak Ekonomi Pariwisata Jawa Barat yang terpuruk akibat Covid-19. Salah satu sektor yang bersentuhan dengan program ini adalah perhotelan dan restoran. Bagaimana kesiapan mereka?

 

UTOYO PRIE ACHDI, Indramayu

 

KETUA Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Indramayu, Hj Ellyawati Karno Amd, didampingi Wakil Ketua Dedi S Musashi menjelaskan, PHRI Kabupaten Indramayu siap melaksanakan program PHRI Jawa Barat yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Melalui bulan diskon menyambut Smiling West Java Great Sale 2020, hotel akan menerapkan diskon 30% sedangkan restoran memberlakukan diskon 10%. Program ini berlangsung dari 1 Juli hingga 31 Agustus 2020. “Kita tentu saja mendukung program ini, sebagai awal kebangkitan usaha perhotelan dan restoran di Indramayu,” tegas Dedi S Musashi, Sabtu (27/6).

Sementara itu, Hj Ellyawati Karno yang juga GM Hotel Wiwi Perkasa 2 Indramayu mengungkapkan, pihaknya siap menerapkan diskon hingga 30% untuk 10 kamar.

Dikatakannya, untuk kamar dengan harga 600.000/malam akan didiskon dan hanya ditarif sekitar Rp400.000-an. “Kami hanya menyediakan 10 kamar untuk program bulan diskon tersebut. Silakan bagi yang berminat, siapa cepat dia dapat,” ujarnya.

Elly menambahkan, hotel miliknya juga tetap akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal ini sangat penting demi keamanan dan kenyamanan tamu. Hotel telah menyiapkan thermogun untuk mengukur suhu tubuh, menyediakan sabun dan air cuci tangan, serta hand sanitizer. Selain itu, tamu dan karyawan hotel juga harus menggunakan masker.

Elly mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 tingkat hunian hotel mengalami penurunan sangat drastic. Beruntung, ia tidak sampai merumahkan karyawan. Elly berharap, melalui program Smiling West Java Great Sale 2020 ini, akan membangkitkan kembali dunia perhotelan yang sempat terpuruk.

Sementara Dedi S Musashi yang juga Owner RM Elrika mengatakan, pihaknya menyambut gembira program ini. Sejumlah menu baru pun telah disiapkan menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). “Kami dari PHRI tetap mengimbau kepada hotel dan restoran agar mematuhi protokol kesehatan seperti menyediakan hand sanitizer atau air dan sabun untuk cuci tangan, cek suhu badan konsumen, jaga jarak dan memakai masker,” tandasnya.(*)

News Feed