oleh

Kenalkan Sepak Takraw dengan Latih Tanding

-Olahraga-259 views

INDRAMAYU- Untuk mengenalkan olahraga sepak takraw kepada masyarakat, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) menggelar latih tanding dengan komunitas sepak takraw di Desa Karanganyar Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Kamis (25/6).

Latih tanding di lapangan sepak takraw milik desa itu, dihadiri pemain sepak takraw nasional asal Indramayu Lena dan atlet Porda.

Sekretaris PSTI Kabupaten Indramayu, Ade Badruzzaman mengatakan, latih tanding sepak takraw antara atlet PSTI Kabupaten Indramayu dengan komunitas sepak takraw Karanganyar, Kecamatan Karanganyar sebagai upaya melihat perkembangan olahraga sepak takraw pada masyarakat Indramayu, yang selama ini keberadaannya belum pernah diketahui.

Ade mengaku senang karena Ternyata ada komunitas cabor sepak takraw di Indramayu. Sehingga, pihaknya membawa atlet yang ikut kejuaraan porda dan atlet senior untuk melihat lebih jauh perkembangannya di lapangan.

Cabor sepak takraw, lanjut Ade, bukan merupakan cabor yang familiar di masyarakat, dan masih sangat minim peminat. Sehingga, butuh sosialisasi yang masif ke masyarakat agar lebih mengenal cabor sepak takraw ini terutama bagi remaja dan mampu menarik minat mereka menjadi atlet sepak takraw Kabupaten Indramayu untuk melanjutkan perjuangan atlet senior.

“Uji tanding kita bawa dua regu berjumlah enam orang. Satu regu masih sekolah tingkat SMP, regu dua senior atlet porda dan atlet andalan PSTI yang sudah menjuarai ajang olahraga, sedangkan komunitas masih sekolah semua tingkat SMP dan SMA. Ya bisa mengasah kemampuan atlet kita dan anggota komunitas juga, istilah bisa mengasah mental,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, PSTI Kabupaten Indramayu mendorong perkembangan komunitas sepak takraw Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, dengan memberikan bantuan perlengkapan olahraga seperti jaring net dan bola takraw.

“PSTI sangat mengapresiasi komunitas yang konsisten pada pengembangan sepak takraw di Indramayu, semoga bisa melahirkan atlet-atlet takraw masuk ke atlet PSTI Kabupaten Indramayu,” katanya.

Sementara itu, atlet senior PSTI Kabupaten Indramayu, Lena mengatakan, dirinya sangat gembira karena ada komunitas sepak takraw yang digagas masyarakat Karanganyar. Atlet sepak takraw nasional ini berharap, keberadaan komunitas bisa jadi wadah anak-anak yang akan melahirkan para atlet sepak takraw bergabung bersama menjadi atlet sepak takraw PSTI Kabupaten Indramayu. “Kenalkan sepak takraw, cetak dan lahirkan calon bibit atlet potensial, kami para atlet sangat mendukung keberadaan komunitas takraw, kalau bisa semakin banyak semakin diminati masyarakat,” ujarnya. (oni)

News Feed