oleh

Eti Lolos Webinar LPPKS Kemdikbud

INDRAMAYU-Kepala SMP Negeri Satu Atap 2 Krangkeng, Hj Eti Herawati MPd kembali meraih prestasi gemilang. Ia berhasil lolos seleksi Webinar Tingkat Nasional yang digelar Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kemdikbud.

Pretasi ini tentu sangat membanggakan, karena peserta yang mengikuti seleksi secara nasional sebanyak 1.200 peserta. Dari jumah tersebut yang berhasil lolos seleksi 150 peserta, yang merupakan kepala SD, SMP, SMA/SMK se-Indonesia, dan salah satunya Hj Eti Herawati.

Hasil seleksi tersebut diumumkan pada 8 Juni 2020 pukul 12.00 melalui email dan diumukan di situs web lppks.kemdikbud.go.id. Sedangkan webinar dilaksanakan pada hari Selasa 9 Juni 2020 pukul 08.30 sampai dengan 12.00 melalui aplikasi zoom meeting.

“Alhamdulillah saya dinyatakan lolos seleksi webinar LPPKS Kemdikbud Tingkat Nasional. Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan terkait kesiapan dan adaptasi Kepemimpinan dan Manajemen Sekolah Menyongsong New Normal Pendidikan,” ujar Eti.

Eti mengaku bangga karena pemateri webinar dengan tema “Kesiapan dan Adaptasi Kepemimpinan dan Manajemen Sekolah Menyongsong New Normal Pendidikan” ini adalah orang-orang yang sangat kompeten. Diantaranya Dr Iwan Syahril SIP MAEdM PhD (Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud), H Ganjar Pranowo SH MIP (Gubernur Jawa Tengah), Prof Dr dr Hartono MSi (Direktur Rumah Sakit UNS), Prof Dr Nunuk Suryani MPd (Kepala LPPKSPS) dan Dr Ni Putu Tirka Widanti SS MM (Presiden Yayasan Kul Kul – Green School Bali)

Dikatakan Eti, sebuah perubahan itu diperlukan dalam dunia pendidikan. Dunia ke depan jauh lebih berbeda dan akselerasi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangatlah cepat. “Pendidikan masih terjebak dalam kenormalan yang sudah kedaluwarsa, kalau revolusi industri sudah 4.0 sementara di dunia pendidikan masih terjebak 2.0,” pungkasnya. (oet)

News Feed