oleh

Pemcam Lelea Salurkan Bansos dari Bupati

-Indramayu-136 views

INDRAMAYU- Pemerintah Kecamatan Lelea menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari bupati Indramayu, kemarin.

Penyerahan bantuan sosial berupa sembako terdiri dari 20 kilogram beras, minyak goreng, mi instan, kecap, sarden dan ikan diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 selama penerapan PSBB.

Camat Lelea, Hatta Direja SSTP menjelaskan, pendistribusian bantuan sosial yang disalurkan sebanyak 593 paket sembako untuk 11 desa yang tersebar di Kecamatan Lelea. “Pendistribusian bantuan sosial dilakukan dalam waktu satu hari,” katanya.

Dijelaskannya, bantuan sembako tahan kedua ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat Kecamatan Lelea yang terdampak pandemi Covid-19.

Hatta berharap, bantuan sosial tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat Kabupaten Indramayu khususnya bagi masyarakat Kecamatan Lelea yang terdampak Covid-19.

Hatta mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya agar senantiasa mematuhi aturan dan imbauan pemerintah daerah, dan dapat memberikan informasi yang benar kepada pihak pemerintah desa maupun petugas kesehatan, apabila ada warga pendatang yang baru. “Apalagi jika warga tersebut berasal dari daerah zona merah. Kami minta agar cepat melaporkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Hatta bersyukur, pendistribusian bantuan sosial dari bupati Indramayu berjalan aman dan lancar. “Dalam penyaluran bantuan ini, kami tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan jarak dan memakai masker,” pungkasnya. (oni)

News Feed