oleh

Kadis Satpol PP Paling Diminati

INDRAMAYU – Lelang delapan jabatan pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu sedang berlangsung.

Dari 8 jabatan yang dilelang, ternyata jabatan Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran paling diminati. Tercatat ada 8 orang yang mendaftar untuk posisi ini.

Berikutnya adalah posisi Staf Ahli Bupati, ada 7 orang yang mendaftar. Kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB), dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan masing-masing 6 pendaftar. Kemudian Kepala Badan Keuangan Daerah dan Kepala Dinas PUPR masing-masing ada 4 pendaftar, dan Dinas Pendidikan hanya 3 orang pendaftar.

Yang juga menarik, sejumlah pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas ternyata justru mendaftar pada dinas lain. Bukan dinas yang sedang di Plt-kan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan, H Caridin SPd MSi misalnya, justru mendaftar pada jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Kemudian Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) yang juga Sekretaris BKD, Drs Ahmad Syadali MEd, mengikuti lelang untuk posisi Kepala DPMPTSP.

Ketua Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Indramayu, Dr Ujang Suratno SH MSi mengatakan, panitia akan bekerja semaksimal mungkin untuk mendapatkan pejabat yang kompeten sesuai bidangnya. Menurutnya, seleksi dilakukan secara ketat oleh tim independen.

“Kami panitia hanya melakukan seleksi. Adapun nanti yang menentukan siapa pejabat yang akan diangkat adalah bupati atau user,” tegas Ujang.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Indramayu, Amroni SIP mengatakan, seleksi jabatan diharapkan bisa menghasilkan pejabat yang benar-benar kompeten dan memiliki kemampuan sesuai bidangnya. Karena kalau jabatan dipegang olah orang yang bukan ahlinya, kata dia, maka tinggal menunggu kehancurannya. “Mudah-mudahan seleksinya benar-benar fair tanpa intervensi. Sehingga pembangunan di Indramayu akan semakin maju,” harapnya. (oet)

News Feed