oleh

Anggota PPS Diminta Profesional

INDRAMAYU– Tugas berat yang siap menanti anggota panitia pemungutan suara (PPS) dalam menyukseskan tahapan-tahapan Pilkada Indramayu 2020. Karenanya anggota PPS diminta profesional jalankan tugas.

Hal itu, disampaikan Ketua PPK Jatibarang Ikin Rosikin yang menyebut anggota PPS punya peranan yang sangat penting dan strategis untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu tahun 2020. Sehingga anggota PPS harus profesional dalam menjalankan tugasnya.

Pasalnya pasca pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS se-Kecamatan Jatibarang  oleh Ketua PPK Kecamacatan Jatibarang berdasarkan surat keputusan dari KPU Kab Indramayu Nomor 193-223/PP.04.2 kpt/31212/KPU-KAB/VI/2020 tanggal 15 Juni 2020. Secara serentak se-Kabupaten Indramayu yang pelaksanaannya bertempat di kecamatan masing. Secara resmi mereka adalah bagian dari lembaga penyelenggaran pilkada yang memiliki kemampuan dan dianggap mampu menyukseskan Pilkada Indramayu.

“Setelah dilantik dan disumpah, secara resmi jadi anggota PPS, jadi bagian dari penyelenggaran pilkada di tingkat desa, menjalankan tugas secara profesional,” ujarnya.

Dikatakan, Ikin sebanyak 45 anggota PPS se-Kecamatan Jatibarang sebelumya telah melalui seleksi terbuka,  yang dianggap memenuhi syarat dan memiliki kemampuan untuk ikut berpartisipasi sebagai PPS tingkat Kelurahan/ Desa di Kecamatan Jatibarang pada Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Indramayu.

“Kemampuan angggota sudah teruji memahami regulasi dan perundang-undangan pilkada. Kita selalu berpesan jaga integritas, profesionalisme, dan independensi dalam jalankan tugas. Setelah dilantik PPS dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Jalankan tahapan-tahapan pilkada dengan baik,” tandasnya.

Ikin juga berpesan kepada anggota PPS yang baru dilantik agar menjaga netralitasnya sebagai penyelenggara pilkada, jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, jaga kesehatan, karena pasca dilantik anggota PPS akan bekerja secara maraton karena banyak tahapan yang tertunda sejak pandemik Covid-19.

Kegiatan pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Jatibarang  merupakan agenda Kerja dari PPK Jatibarang pada tahapan Pilkada Kabupaten Indramayu tahun 2020 dengan mengikuti protokol kesehatan di tengah pendemi Covid-19. (oni)

News Feed