oleh

Warga Keluhkan Truk tanpa Penutup

-Indramayu-136 views

INDRAMAYU-Warga Jatibarang mengeluhkan masih adanya truk bermuatan material melebihi kapasitas tanpa ada penutup. Pasalnya, truk tanpa penutup dinilai sangat membahayakan pengguna jalan.

Salah seorang warga Jatibarang, Tohir (42) mengatakan, masih adanya truk bermuatan material tanpa penutup dan melebihi kapasitas sangat membahayakan pengguna jalan lainnya. “Bahan material bisa jatuh di jalan dan bisa membahayakan pengendara yang ada di belakangnya,” ujar Tohir.

Hal senada dikatakan, Mardi (53). Menurutnya, truk yang melebihi kapasitas bisa membahayakan pengguna jalan lainnya. Dikatakan Mardi, selain muatan material, truk bermuatan sekam kerap membahayakan karena tidak ada penutupnya. Sehingga, Mardi meminta pemilik penggilingan untuk membereskan muatan yang diangkut truk.

“Sekam yang menempal di karung jika terkena angin bisa terbang dan mengenai badan serta muka pemotor sehingga sangat membahayakan,” ujarnya.

Mardi juga meminta aparat kepolisian untuk memberikan arahan kepada pemilik penggilingan dan toko material agar memperhatikan aspek kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Kami berharap aparat kepolisian bisa menegur dan memberikan arahan pemilik penggilingan dan toko material agar truk tidak melebihi kapasitas dan menutupnya agar tidak membahayakan pengguna jalan yang lain,” pungkasnya.  (oni)

News Feed