oleh

Hasil Tes Swab Masal Negatif

INDRAMAYU-Tes swab masal di sejumlah area publik di Kabupaten Indramayu hasilnya negatif. Termasuk, di tiga pasar tradisional yakni Pasar Karangampel, Pasar Jatibarang dan Pasar Baru. Begitu juga hasil swab di arena Sport Center Indramayu, ternyata negatif.

“Alhamdulillah, hasil swab yang telah kita lakukan di area publik semuaya negatif. Mudah-mudahan ini merupakan tanda-tanda baik bagi Kabupaten Indramayu,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara, Selasa (16/6) di ruang kerjanya.

Deden mengungkapkan, berdasarkan uji swab di Laboratorium Kesehatan Fakultas Kedokteran Unswagati Cirebon, sebanyak 86 sampal dengan lokasi Sport Centre Indramayu, 155 sampel di Pasar Karangampel, serta 155 sampel di Pasar Jatibarang, semua hasilnya negatif. Begitu juga sebelumnya di Pasar Baru Indramayu sebanyak 126 sampel semuanya negatif.

Diterangkan Deden, seluruh kegiatan swab masal yang sudah dilaksanakan di empat lokasi menggunakan metoda acak. Sasarannya adalah orang yang beraktivitas di pasar dan kerumunan.

“Kami akan meneruskan kegiatan swab masal tersebut sampai dengan memenuhi target seribu sampel di berbagai wilayah,” katanya.

Deden berharap, melalui swab masal ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu bisa diantisipasi lebih dini. Ia juga tak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan di masa PSBB proporsional ini. Yaitu dengan tetap memakai masker setiap bepergian, menjaga jarak (social distancing), dan rajin mencuci tangan.

“Saya yakin kalau masyarakat kita patuh dan taat dengan protocol kesehatan, mata rantai penularan Covid-19 bisa kita putus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu ini. (oet)

News Feed