oleh

Daniel: Patuhi Protokol Kesehatan

INDRAMAYU-Anggota DPR RI H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST mengajak masyarakat pesisir untuk mematuhui protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Daniel menyebut, Kabupaten Indramayu masih menjadi salah satu daerah di Jawa Barat dengan potensi penularan virus corona tertinggi. Potensi ini, karena kondisi masyarakat yang belum disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Terlebih masyarakat pesisir dan kalangan nelayan.

“Jangan karena terbiasa terkena terpaan kencang angin laut, cuaca panas jadi malah abai. Merasa sudah kebal, itu yang bahaya. Virus corona ini gak kelihatan, siapa saja bisa kena,” katanya saat kunjungan kerja di Wilayah Pesisir Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur dan Desa Limbangan Kecamatan Juntinyuat, kemarin.

Legislator dari Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan aktivitas di masa pandemi Covid-19 ini. Pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional, protokol kesehatan menjadi kunci utama supaya penularan virus corona dapat ditekan.

“Saya yakin semua wong Dermayu menginginkan virus corona ini hilang, supaya bisa beraktivitas normal lagi. Maka kuncinya itu, patuhi protokol kesehatan. Gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” sarannya.

Daniel yang juga ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu juga mengajak masyarakat pesisir untuk menjaga kondusivitas daerah. Saling bergotong royong saat terjadi bencana alam seperti musibah rob yang menerjang pesisir pantura Bumi Wiralodra.

Pihaknya berjanji akan terus berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan mendorong percepatan realisasi anggaran dari pemerintah pusat guna penanganan bencana rob di Wilayah Pesisir Kabupaten Indramayu. (kho)

News Feed