oleh

Gelar Deklarasi Damai

INDRAMAYU- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu 2020, Polsek Lelea menggelar Deklarasi Damai Menjelang Pilkada, Senin (15/6).

Deklarasi damai di Aula Kantor Kuwu Tamansari Kecamatan Lelea itu, dihadiri PPK, PPS, dan tokoh masyarakat kecamatan setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal SIK mengintruksikan kepada semua jajaran anggota Polsek Lelea agar mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu khususnya kepada masyarakat di Kecamatan Lelea agar dalam proses pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Indramayu tercipta aman, damai dan sukses tanpa ekses.

“Silakan masyarakat boleh beda pilihan, namun harus tetap saling menghormati dan menghargai demi Kesatuan Negara Republik Indonesia,” kata Ryan.

Ditegaskan Riyan, pihaknya akan terus mensosialisasikan dan mendeklarasikan pemilu damai dengan harapan masyarakat nantinya mempunyai rasa kesadaran yang tinggi untuk mensukseskan dan menjaga pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu berlangsung kondusif.

Ryan juga mengingatkan masyarakat Indramayu, khususnya di Kecamatan Lelea untuk tidak menelan mentah-mentah informasi yang bisa memecah persatuan.

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih selektif dalam menerima dan menyebarkan informasi di media-media sosial. Kros cek terlebih dulu jangan asal sebar terutama berita-berita provokatif, ya lebih cerdas dalam menyebar informasi,” terangnya.

Ryan juga mengingatkan masyarakat untuk tidak gampang menyebarkan informasi yang melalui media sosial karena jika terbukti bohong bisa dijerat dengan UU ITE. (oni)

 

News Feed