oleh

Pupuk Kujang Jamin Ketersediaan Pupuk

INDRAMAYU – Stok pupuk di wilayah Indramayu dipastikan aman. Petani tidak perlu resah menghadapi musim tanam ketiga tahun 2020 ini. Hal tersebut dikatakan Indra Gunawan selaku Kabag Hubungan Eksternal PT Pupuk Kujang.

Dikatakan dia, PT Pupuk Kujang sebagai anak perusahaan BUMN, yaitu PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bertanggung jawab menyalurankan urea bersubsidi di wilayah Jabar-Banten, memastikan ketersediaan pupuk bagi petani terpenuhi hingga tiga bulan ke depan.

Untuk wilayah Indramayu, Indra mengatakan, total stok pupuk urea bersubsidi pada musim tanam kali ini sangat aman dan cukup melimpah. Total pupuk urea bersubsidi untuk Kabupaten Indramayu mencapai 6.784 ton atau 1.650 persen bila dibandingkan stok dua minggu ke depan sebesar 410 ton.

Sebagai produsen pupuk yang bertanggung jawab dalam pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi di Jawa Barat dan Banten, lanjutnya, PT Pupuk Kujang terus memantau ketersediaan pupuk bersubsidi dari distributor hingga ke kios-kios pengecer dan memastikan sampai ketangan petani yang berhak menerimanya.

“Jadi, petani di Indramayu tak perlu resah karena ketersediaan pupuk dijamin aman,” tegas Indra.

Sementara pantauan di lapangan, para petani terlihat mulai melakukan penanaman. Mereka memang mempercepat penanaman karena saat ini persediaan air masih mencukupi. “Kita memang sudah mulai melakukan penanaman,” kata Abdullah, salah seorang petani. (oet)

News Feed