oleh

Masjid Perketat Protokol Kesehatan

-Indramayu-317 views

INDRAMAYU – Masjid Agung Indramayu kembali menyelenggarakan ibadah salat Jumat, kemarin (12/6). Dalam pelaksanaan salat Jumat kali ini, pihak DKM lebih memperketat protokol kesehatan. Mereka melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap para jamaah, di setiap pintu masuk utama. Mereka juga akan mencegah masuknya orang yang tidak memakai masker.

Bagi yang tidak memakai masker ada yang langsung dikasih masker. Namun banyak juga yang disuruh balik untuk mengambil masker terlebih dahulu. Banyak juga yang menyimpan maskernya di tas atau kantung celana. Mereka diwajibkan untuk memakai masker tersebut. “Iya yang mau masuk masjid harus pakai masker, jadi saya ambil masker dulu di kendaraan,” ungkap H Yonif, salah seorang jamaah.

Selain itu, di setiap pintu masuk juga disediakan alat pencuci tangan. Baik berupa air kran dan sabun maupun hand sanitizer. Begitu juga di tempat berwudhu, telah disiapkan sabun cair untuk cuci tangan.

Adanya protokol kesehatan yang cukup ketat di Masjid Agung ini ternyata membuat para jamaah salat Jumat merasa tenang. Mereka pun menyambut baik dengan kebijakan ini. “Saya kira ini kebijakan yang sangat bagus, karena jamaah tidak lagi was-was. Mudah-mudahan ini akan terus dilakukan dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru atau new normal,” kata Supriyadi, jamaah lainnya.

Seperti diketahui, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 3 di Kabupaten Indramayu berakhir tanggal 12 Maret 2020. Selanjutnya masih dipertimbangkan akan melanjutkan PSBB atau beralih ke Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). (oet)

News Feed